PERANAN CAMAT DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN(PATEN) DI KECAMATAN SLOGOHIMO KABUPATEN WONOGIRI ( Studi tentang perijinan dan non perijinan di Kecamatan Slogohimo)

NURKAYATI, NURKAYATI (2018) PERANAN CAMAT DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN(PATEN) DI KECAMATAN SLOGOHIMO KABUPATEN WONOGIRI ( Studi tentang perijinan dan non perijinan di Kecamatan Slogohimo). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Bab-1.pdf

Download (326kB)
[img] Text
3. BAB-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (562kB)
[img] Text
4. BAB-3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] Text
5. bab-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)
[img] Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (64kB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Buruknya pelayanan publik di indonesia yang terlanjur melekat di kalangan masyarakat tentang lambannya pelayanan, sulit dan rumitnya persyaratan yang harus dipenuhi dan tidak transparanya masalah pembiayaan membuat masyarakat enggan untuk mengurus perijinan.Peranan Camat sangat berpengaruh untuk tercapainya pelayanan yang prima salah satunya adalah membuat anggaran untuk fasilitas PATEN, sarana dan prasaranan ataupun peningkatan sumber daya manusia.Untuk mendapatkan kualitas pelayanan yang baikpelayanan juga harus berpedoman pada peraturan yang ada.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan Camat dalam meningkatkan kualitas PATEN,. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun informan dalam penelitian ini adalah Camat sebagai Penanggung jawab pelayanan, Kasi Tata Pemerintahan sebagai tim teknis pelayanan, tokoh masyarakat dan pengguna layanan. Teknik analisis data yang digunakan adalah model interaktif.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Peranan Camat dalam Peningkatan kualitas PATEN pada kantor Kecamatan Slogohimo, yaitu dilihat dari upaya dalam penerapan PATEN dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat agar berjalan sesuai dengan standart pelayanan minimal, yakni dengan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan pelaksanaan pelayanan berperan aktif dalam memberikan informasi terkait PATEN dan berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan serta efisien dan efektif. Kata kunci : Peranan,kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Government Science
Depositing User: Editor FISIP
Date Deposited: 08 Oct 2018 03:17
Last Modified: 08 Oct 2018 03:17
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4266

Actions (login required)

View Item View Item