ANALISIS STRATEGI PEMASARAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT

Akbar. , Fitra Aditya (2014) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
hal dpan - bab 1 Fitra Aditya Akbar. .pdf

Download (360kB) | Preview
[img] Text
Bab II-bab V Fitra Aditya Akbar. .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal dan Eksternal yang menjadi kekuatan dan kelemahan FE UMP dan penerapan anlisis SWOT dalam merumuskan strategi pemasaran Fakultas Ekonomi UNMUH Data diambil dari hasil quesioner yang disebar pada civitas akademika FE sejumlah 20 orang dengan menggunakan metode non probability sampling, Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah anlisis SWOT. Dari hasil analisis SWOT terhadap FEUMP diperoleh simpulan data sebagai berikut: Faktor internal yang mendukung pelaksanaan strategi pemasaran FEUMP adalah keahlian dosen, lokasi yang terhitung strategis. Faktor ini akan lebih kuat jika didukung fasilitas yang memadai serta lingkungan pergaulan yang menyenangkan. Faktor eksternal yang mendukung pelaksanaan strategi pemasaran FEUMP adalah hubungan baik dengan masyarakat, banyaknya tamatan SMA/SMK, dan kebijakan otonomi kampus dari pemerintah yang justru membuat FEUMP semakin kokoh dalam kemandiriannya. Strategi pemasaran berdaya saing sehubungan dengan analisis SWOT yang dapat diterapkan oleh FEUMP adalah: Strategi stabilitas, strategi ini dipilih karena FEUMP tergolong stabil dalam melaksanakan fungsinya sebagai lembaga pencetak sarjana ekonomi dengan tetap fokus pada perbaikan diri dan memanfaatkan setiap peluang yang ada. Strategi Kombinasi, strategi ini dipilih karena FEUMP merupakan bagian dari keluarga besar UMP, karena apapun yang direncanakan dan dilakukan FEUMP tidak akan terlepas dari grand strategi UMP. Artinya, segala perencanaan yang akan dibuat dan dilaksanakan harus tetap disesuaikan/dikombinasikan dengan kepentingan UMP khususnya dan persyarikatan umumnya. Key Words: SWOT, Strategi Pemasaran, Fakultas Ekonomi UMP

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 24 Apr 2014 04:03
Last Modified: 24 Apr 2014 04:03
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/431

Actions (login required)

View Item View Item