ANALISIS DIGITAL MARKETING DINAS PARIWISATA DALAM MEMPROMOSIKAN DESA WISATA KABUPATEN MAGETAN

Maya Hiregar, Galuh (2020) ANALISIS DIGITAL MARKETING DINAS PARIWISATA DALAM MEMPROMOSIKAN DESA WISATA KABUPATEN MAGETAN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (847kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (206kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (246kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB)
[img] Text
LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kemajuan teknologi internet memberikan pengaruh terhadap sektor pemasaran. Dalam proses pemasaran yang memanfaatkan internet disebut dengan digital marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pemanfaatan digital marketing dalam proses promosi yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Magetan khususnya Dinas Pariwisata untuk memperkenalkan objek-objek desa wisata yang ada di Kabupaten Magetan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Data yang diperoleh berasal dari data primer dengan melakukan wawancara bersama bapak Hadi Sumarno selaku kepala bidang pemasaran, ibu Edna anggota bidang pemasaran, bapak Eko Prasetyo selaku sarana usaha pariwisata bidang pengelolaan pariwisata dan ibu Agnes Stacya Sumarno selaku staff pengelolaan. Peneliti melakukan pengamatan terhadap media digital dinas pariwisata Magetan, yang meliputi analisa manfaat digital marketing, model tahapan respon komunikasi digital (AISAS) dan strategi pemasaran menggunakan komunikasi pemasaran terpadu untuk mengetahui penerapan digital marketing. Berdasarkan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran media digital memiliki pengaruh terhadap proses promosi pariwisata untuk meningkatkan jumlah wisatawan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: digital marketing, promosi wisata, AISAS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
J Political Science > JC Political theory
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 29 Jan 2021 06:15
Last Modified: 29 Jan 2021 06:15
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5912

Actions (login required)

View Item View Item