ANALISIS IMPLEMENTASI MAGETAN THE BEAUTY OF JAVA OLEH DINAS PARIWISATA DI KABUPATEN MAGETAN

Rahmawati, Rindi (2020) ANALISIS IMPLEMENTASI MAGETAN THE BEAUTY OF JAVA OLEH DINAS PARIWISATA DI KABUPATEN MAGETAN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf

Download (913kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (306kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (142kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (129kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul analisis implementasi Magetan The Beauty Of Java oleh Dinas Pariwisata di kabupaten Magetan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana wujud implementasi dari tagline Magetan The Beauty Of Java yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan, kemudian menganalisis nya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang diarahkan untuk memeberikan informasi sesuai dengan fakta dan data yang akurat selanjutnya di analisa kebenaranya sesuai data yang ditemui di lapangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan teknik wawancara, dokumentasi serta observasi. Pembahasanya dianalisi melalui hasil wawancara yang di kaitkan dengan teori. Informan dalam penelitian ini berjumlah 4 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan cara purposive sampling, menggunakan 1 informan kunci yaitu kepala staff pemasaran dinas pariwisata kabupaten Magetan, dan 3 informan pendukung yaitu staff pengelolaan, serta kebudayaan dinas pariwisata kabupaten Magetan, serta pencetus tagline Magetan the beauty of java. Proses analisis yang digunakan peneliti dalam mengolah data yakni menggunakan Kerangka Kerja Branding Kota oleh Kavaratzis. Strategi tersebut yakni Visi dan Strategi , Sinergi, Komunitas Lokal, Infrastruktur, Ruang Kota dan Gerbang, Budaya Lokal, Kesempatan serta Komunikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa wujud implementasi tagline yang telah dilakukan oleh Kabupaten Magetan telah Sesuai dengan apa yang dikonsepkan, meskipun dalam eksekusinya belum maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Implementasi, tagline, Paiwisata
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 01 Feb 2021 04:15
Last Modified: 01 Feb 2021 04:15
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5928

Actions (login required)

View Item View Item