E-SERVICE QUALITY, CITRA PERUSAHAAN DAN EXPERIETAL MARKETING: FAKTOR UTAMA DALAM MENINGKATKAN WORD OF MOUTH PADA MITRA PEMBIAYAAN BMD SYARIAH SUMOROTO

Faris, Arifudin (2021) E-SERVICE QUALITY, CITRA PERUSAHAAN DAN EXPERIETAL MARKETING: FAKTOR UTAMA DALAM MENINGKATKAN WORD OF MOUTH PADA MITRA PEMBIAYAAN BMD SYARIAH SUMOROTO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (981kB)
[img] Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (108kB)
[img] Text
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (273kB)
[img] Text
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] Text
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)
[img] Text
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (203kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf

Download (869kB)

Abstract

Meningkatkan jumlah dana pembiayaan yang disalurkan oleh BMD Syariah menunjukkan bahwa jumlah mitra yang menggunakan produk pembiayaan meningkat. Dimana mayoritas mitra baru yang menggunakan produk pembiayaan merupakan mitra baru yang mendapat informasi dan rekomendasi dari mitra lama. Pemicu dalam keadaan tersebut disinyalir terdapat tiga sebab yaitu E-Service Quality, Citra Perusahaan dan Experiental Marketing. Penelitian inibertujuan unruk mengetahui pengaruh E – Service Quality, Citra Perusahaan dan ExperientalMarketing terhadap Word of Mouth yang terjadi pada mitra pembiayaan BMD Syariah Sumoroto. Penelitian ini dilakuakan pada mitra pembiayaan BMD Syariah Sumoroto yang memiliki populasi sebesar 200 orang dengan sempel yang diambil dengan menggunakan rumus Slovin sehingga ditemukan 135 responden yang digunakan sebagai data primer. Data primer yang didapat diolah menggunakan perangkat lunak SPSS 16.0. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa e-service quality t hitung sebesar 2,042 > t tabel sebesar 1,656 dengan nilai signifikansi 0,043 < 0,05. Hal tersebut dapat disimpulkan bahwa, variabel e-service quality (X1) berpengaruh positif signifikan terhadap word of mouth (Y) pada mitra pembiayaan BMD Syariah Sumoroto. citra perusahaan t hitung sebesar 2,084 > t tabel sebesar 1,656 dengan nilai signifikansi 0,039 < 0,05. Hal tersebut dapat disimpulkan bahwa, citra perusahaan (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap word of mouth (Y) pada mitra pembiayaan BMD Syariah Sumoroto. Experiental marketing t hitung sebesar 4,915 > t tabel sebesar 1,656 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hal tersebut dapat disimpulkan bahwa, experientalmarketing (X3) berpengaruh positif signifikan terhadap word of mouth (Y) pada mitra pembiayaan BMD Syariah Sumoroto. E-service quality (X1), citra perusahaan (X2), experiental marketing (X3), secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap work of mouth (Y) pada mitra pembiayaan BMD Syariah Sumoroto. Hal tersebut dibuktikan dengan F Hitung sebesar 13,55 > F Tabel sebesar 2,67 dan signifikansi sebesar 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality, Citra Perusahaan, Experiental Marketing, Work Of Mouth (Y)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 04 Aug 2021 03:43
Last Modified: 04 Aug 2021 03:43
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/6710

Actions (login required)

View Item View Item