MUJI AL KHARIM, YUSUF (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA DALAM MENEMPUH PROGRAM STUDI (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
COVER.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (171kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (249kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB IV - V.pdf Restricted to Repository staff only Download (896kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (110kB) | Preview |
Abstract
Bagi setiap mahasiswa yang menempuh program studi lanjut pada jenjang perguruan tinggi tentu mempertimbangkan beragam faktor yang melekat pada sebuah institusi tersebut yang menarik minat masing-masing mahasiswa secara pribadi. Dalam penelitian ini peneliti memunculkan empat faktor yang dianggap menonjol dalam sebuah institusi, yang berpotensi menarik minat mahasiswa dalam menempuh sebuah program studi. Faktor tersebut adalah Brand Image, Fasilitas Pendidikan, Biaya pendidikan, dan Lokasi. Dalam penelitian ini terdapat populasi sebesar 410 mahasiwa dari tahun ajaran 2010/2011sampai 2013/2014. Dan dari hasil perhitungan menggunakan rumus solvin diperoleh sampel sebanyak 81 mahasiswa. Dari penelitian ini diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 64,2 % yang menunjukan sumbangan dari variabel independen terhadap variabel dependen dan 35,8% sisanya diperoleh dari variabel lain yang tidak termasuk dalam pembahasan penelitian ini. Berdasarkan hasil uji t, faktor yang paling dominan mempengaruhi minat mahasiswa dalam menempuh program studi pada Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo adalah faktor brand image. Halini ditunjukan dengan hasil t hitung > t tabel (5,275 > 1,665) dengan signifikansi sebesar 0,000. Dari hasil perhitungan uji f, diperoleh hasil sebesar 36,823 > 2,723 yang berarti f hitung > f tabel yang menunjukan pengaruh yang signifikan dari keempat variabel independen terhadap variabel dependen dengan signifikansidibawah 0,05 yaitu 0,000. Kata Kunci : Faktor Brand Image, Fasilitas Pendidikan, Biaya Pendidikan, Lokasi dan Minat Mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 08 Jan 2015 02:46 |
Last Modified: | 04 Feb 2015 03:27 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/773 |
Actions (login required)
View Item |