PENGARUH PROGRAM MEMBER CARD DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DI LUWES PONOROGO

MUTHMAINNAH, MUTHMAINNAH (2014) PENGARUH PROGRAM MEMBER CARD DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DI LUWES PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Customer Relationship Management (CRM) merupakan salah satu strategi dalam bidang pemasaran yang saat ini semakin banyak di implementasikan perusahaan-perusahaan di Indonesia. Implementasi CRM banyak di terapkan pada perusahaan maskapai penerbangan, hotel, sampai perusahaan yang bergerak dalam bisnis ritel seperti Matahari Department Strore, Alfa Mart, Hypermart, Luwes dll. Luwes Ponorogo mengimplementasikan strategi CRM dengan menjalankan program member card dengan tujuan untuk menjaga pelanggan agar tetap loyal. Program member card luwes menawarkan berbagai keuntungan untuk pelanggan loyalnya dengan memberikan potongan harga pada produk tertentu dan sistem pengumpulan poin agar dapat mengikuti undian berhadiah. Penelitian ini bertujuaan untuk meneliti pengaruh program member card yang di jalankan oleh Luwes di Ponorogo dalam meningkatkan loyalitas pelanggannya. Hasil penelitian terungkap bahwa variabel program member card diantaranya diskon, pelayanan, sistem pengumpulan poin dan hadiah serta kecepatan dalam proses transaksi memberikan pengaruh yang signifikan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan member card. Namun demikian, kemampuan variabel program member card dalam menjelaskan variasi atau mempengaruhi tingkat loyalitas pelanggan sangat kecil yaitu hanya sebesar 13 %. Meski dapat dikatakan bahwa program member card cukup efektif dalam membuat pelanggan yang merupakan pemilik member card menjadi setia kepada Luwes, namun sebenarnya loyalitas pelanggan member card sebagian besar di pengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar program member card (diskon, pelayanan, sistem pengumpulan poin dan hadiah serta kecepatan dalan proses transaksi).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 08 Jan 2015 04:36
Last Modified: 04 Feb 2015 03:35
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/776

Actions (login required)

View Item View Item