PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN ONLINE, PERSEPSI HARGA DANFAKTOR PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA GRAB DI KABUPATEN PONOROGO



Alnando, Viridho (2021) PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN ONLINE, PERSEPSI HARGA DANFAKTOR PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA GRAB DI KABUPATEN PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33MB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41MB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (106MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL-dikompresi.pdf] Text
SKRIPSI FULL-dikompresi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pemenuhan kepuasan pelanggan sangat penting dan membutuhkan sikap
dan konsistensi pelaku usaha. Tidak semua orang dapat melaksanakan atau
memenuhi semua kepentingan dan kebutuhan pelanggan. Tata cara yang dapat
dilakukan seorang pelaku usaha khususnya dalam perbelanjaan online, yaitu selalu
memantau keberadaan order yang masuk dan segala apa yang diinginkan pelanggan
secara khusus dicatat dengan baik dan dengan secepat kilat semua yang diinginkan
dapat tersampaikan dengan baik dan cepat. Berbagai kemudahan yang dapat
dilaksanakan dengan pembelian online, yaitu konsumen merasa sangat terbantu dan
mudah untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Konsumen atau pelanggan tidak
perlu keluar rumah atau berpindah dari tempat duduknya, sehingga dengan
membuka aplikasi grab tersebut semua kebutuhan dapat terlayani dengan baik dan
mempu memberikan kepuasan kepada pelanggan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah Efektivitas Iklan
Online berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Grab ? (2) Apakah
Per-sepsi Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Grab ? (3)
Apakah Faktor Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna
Grab ? (4) Faktor mana yang berpengaruh paling dominan terhadap Kepuasan
Pelanggan Pengguna Grab di Kabupaten Ponorogo ? Tujuan Penelitian ini adalah
: (1) Untuk mengetahui apakah efektivitas iklan online berpengaruh terhadap
kepuasan pelanggan Pengguna Grab. (2) Untuk mengetahui apakah persepsi harga
berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Pengguna Grab. (3) Untuk mengetahui
apakah Faktor Pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Pengguna
Grab. (4) Untuk mengetahui faktor yang berpengaruh paling dominan terhadap
Kepuasan Pelanggan Pengguna Grab di Kabupaten Ponorogo.
Hasil dari analisis data yang dilakukan yaitu (1) Factor Efektivitas Iklan
Online berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Grab.
Dengan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa nilai efektivitas iklan
online diperoleh hasil sebesar 0,168. Kemudian hasil uji t diperoleh nilai sebesar
5,985, dengan demikian maka factor efektivitas iklan online untuk mencapai
kepuasan pelanggan sangat signifikan dipengaruhi oleh factor tersebut. (2) Persepsi
Harga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Grab. Hasil
analisis regresi linier berganda dari hasil analisis diperoleh sebesar -0,077.
Kemudian dari hasil uji t diperoleh nilai sebesar -5,913, dengan demikian maka
factor persepsi harga dalam mencapai tingkat kepuasan pelanggan pengguna grab
berpengaruh signifikan. (3) Faktor Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan
Pelanggan Pengguna Grab. Hasil analisis data dengan regresi linier berganda dari
hasil analisis regresi tersebut untuk variable pelayanan diperoleh 0,194. Kemudian
dari hasil uji t diperoleh nilai sebesar 6,771, dengan demikian maka factor
pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna Grab di
Kabupaten Ponorogo.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Iklan Online, Persepsi Harga, Faktor Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 07 Nov 2022 06:27
Last Modified: 07 Nov 2022 06:27
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/10583

Actions (login required)

View Item View Item