Pengaruh Brand Characteristic, Company Characteristic, Consumer - Brand Characteristic Terhadap Brand Loyalty Pada Konsumen Air Minum Aqua di Kecamatan Ponorogo



DWI SAPUTRI, NURUL (2015) Pengaruh Brand Characteristic, Company Characteristic, Consumer - Brand Characteristic Terhadap Brand Loyalty Pada Konsumen Air Minum Aqua di Kecamatan Ponorogo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (353kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (203kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (528kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Loyalitas merek (brand loyalty) merupakan ukuran kedekatan pelanggan pada sebuah merek, dan perasaan positif terhadap suatu merek. Itulah sebabnya pelanggan akan cenderung menggunakan produk secara teratur, sehingga sebuah produk dengan mereknya dapat menancap di hati konsumen sebagai akibat komunikasi yang dilakukan dalam proses pemasaran. Menancapkan produk dan atau merek ke dalam hati konsumen merupakan suatu upaya agar mereka memiliki posisi yang strategis di pasar, dan dapat bersaing sehat di pasar dalam kondisi persaingan yang semakin ketat. Sebuah produk dengan merek yang ditampilkannya dapat memberikan kepercayaan pada konsumen yang telah akrab dengan produk itu.
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh dari bagian- bagian kepercayaan merek (trust in brand) pada loyalitas merek (brand loyalty) dari warga kecamatan Ponorogo dengan variabel karakteristik merek (brand characteristic) (X1), Karakteristik Perusahaan (company characteristic) (X2), dan Karakteristik Konsumen-Merek (consumer-brand characteristic) (X3).
Berdasarkan hasil analisis regresi berganda diperoleh kesimpulan bahwa variabel Karakteristik Konsumen-Merek, (consumer – brand characteristic) yang mempunyai pengaruh signifikan paling tinggi terhadap loyalitas merek (brand loyalty) sebesar 15,4%. Karakteristik Merek (brand characteristic) sebesar 13,8% dan Karakteristik Perusahaan (company characteristic) sebesar 0,98% memiliki pengaruh positif paling rendah terhadap Loyalitas merek (brand loyalty) konsumen merek Aqua di Kecamatan Ponorogo

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 15 Apr 2015 03:46
Last Modified: 15 Apr 2015 03:46
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1100

Actions (login required)

View Item View Item