PENGARUH KEDISIPLINAN GURU KELAS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MI TAHFIZH AL FURQON PONOROGO



Fatoni, Dimas (2023) PENGARUH KEDISIPLINAN GURU KELAS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MI TAHFIZH AL FURQON PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf

Download (504kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL] Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK
Fatoni, Dimas Nahrul. 2023. Pengaruh kedisiplinan guru kelas terhadap hasil belajar siswa Di MI Tahfizh Al Furqon Ponorogo. Fakultas Agama Islam. Universitas muhammadiyah Ponorogo. Pembimbing (1) Dr Ayok Ariyanto, M.Pd.I, Pembimbing (II) Lilis Sumaryanti, M.Pd
Kata kunci : kedisiplinan, guru, hasil belajar, siswa
Pengaruh kedisiplinan guru terhadap hasil belajar siswa, Banyak faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa, salah satu faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa adalah disiplin guru dalam mengajar. Disiplin guru dapat berpengaruh pada motivasi siswa, keteraturan kelas, dan interaksi antara guru dan siswa. siswa akan belajar lebih efektif jika mereka termotivasi dan memiliki lingkungan yang kondusif.
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, responden penelitian ini adalah siswa MI Tahfizh Al Furqon dengan jumlah responden 45 orang. Teknik pengumpulan dat menggunakan angket, dalam penelitian ini menggunakan 2 variabel.
Penelitian ini memiliki tujuan penting yaitu Bagaimana pengaruh kedisiplinan guru kelas terhadap hasil belajar siswa? temuan penelitian ini adalah Berdasarkan penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa signifikansi kedisiplinan guru lebih kecil daripada taraf signifikansi yaitu 0,012 < 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara kedisiplinan guru kelas terhadap hasil belajar siswa di MI Tahfidz Al-Furqon Ponorogo. Temuan penelitian ini menunjukan bahwa semakin tinggi tingkat kedisiplinan guru maka semakin tinggi hasil belajar siswa yang diperoleh

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: kedisiplinan, guru, hasil belajar, siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies
Depositing User: fai , userfai
Date Deposited: 13 Sep 2023 03:19
Last Modified: 13 Sep 2023 03:19
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/12452

Actions (login required)

View Item View Item