PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN GUIDED INQUIRY BERBASIS WEB DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA



Kumalasari, Ellisia (2015) PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN GUIDED INQUIRY BERBASIS WEB DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA. pp. 112-123.

[thumbnail of artikel unej.pdf]
Preview
Text
artikel unej.pdf

Download (10MB) | Preview
[thumbnail of Prosiding Seminar Nasional Pendidikan dan SAINS.pdf]
Preview
Text
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan dan SAINS.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian secara umum untuk mengetahui pengaruh media
(berbasis web), motivasi belajar dan interaksinya terhadap prestasi belajar siswa.
Penelitian ini menggunakan metode eksperimen, subyek penelitian adalah siswa
di suatu SMK. Sampel penelitian terdiri dari dua kelas, A dan B yang ditentukan
dengan metode cluster random sampling. Kelas A dengan menggunakan media
pembelajaran berbasis web dan kelas B dengan tidak menggunakan media
pembelajaran.
Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa: (1) tidak ada
pengaruh penggunaan guided inquiry berbasis web terhadap prestasi belajar
matematika siswa. (2) tidak ada pengaruh motivasi belajar kategori tinggi dan
rendah terhadap prestasi belajar matematika siswa. (3) tidak ada interaksi
penggunaan guided inquiry berbasis web dengan motivasi belajar terhadap
prestasi belajar siswa.
Kata kunci : Guided Inquiry, Berbasis Web, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 10 Nov 2015 05:11
Last Modified: 22 Jun 2016 03:21
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1320

Actions (login required)

View Item View Item