PENGARUH HARGA, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA STUDIO MUSIK FLAME JALANSEMERU PONOROGO
ANGGRIAWAN, WENDY (2015) PENGARUH HARGA, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA STUDIO MUSIK FLAME JALANSEMERU PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (140kB) | Preview |
Preview |
Text
DEPAN.pdf Download (510kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB 1.pdf Download (177kB) | Preview |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (300kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (403kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85kB) | Preview |
Preview |
Text
DATA OUTPUT SPSS 1.pdf Download (150kB) | Preview |
Preview |
Text
DATA OUTPUT SPSS 2.pdf Download (189kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan musik dan banyak
bermunculan kelompok-kelompok musik yang biasa disebut band khususnya di
kota Ponorogo. Fenomena ini banyak menarik perhatian para pelaku bisnis di
Ponorogo. Ini dibuktikan dengan munculnya banyak studio-studio musik di
Ponorogo dan salah satunya menjadi objek penelitian yaitu Studio Musik Flame
jalan Semeru Ponorogo.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pertimbangan
pengambilan keputusan kelompok musik tersebut dalam menggunakan studio
musik tempat mereka berlatih musik. Dari latar belakang tersebut yang membuat
saya ingin mengetahui tentang pengaruh harga,fasilitas dan lokasi terhadap
keputusan konsumen dalam menggunakan jasa studio musik Flame jalan Semeru
Ponorogo dan untuk mengetahui faktor yang dominan berpengaruh terhadap
keputusan konsumen dalam menggunakan jasa Studio Musik Flame jalan Semeru
Ponorogo.
Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen yang menggunakan jasa
Studio Musik Flame jalan Semeru Ponorogo. Sampel yang diambil sebanyak 48
responden dengan menggunakan teknik acak (Probability Sampling) dengan
pendekatan Cluster Sampling, yaitu system pengambilan sampel berdasarkan
areanya.
Berdasarkan hasil penelitian dan Pembahasan maka disimpulkan beberapa
hal sebagai berikut: 1) dari hasil uji t; a) faktor harga: diperoleh nilai t hitung > t
tabel (3,606>2,015) maka Ho ditolak, artinya secara parsial, ada pengaruh
signifikan harga terhadap Keputusan Konsumen. b) faktor fasilitas; Diperoleh
nilai t hitung > t tabel (2,092>2,015) maka Ho ditolak, artinya secara parsial, ada
pengaruh signifikan fasilitas terhadap Keputusan Konsumen. c) faktor lokasi;
diperoleh nilai t hitung < t tabel (0,980<2,015) maka Ho diterima, artinya secara
parsial, tidak ada pengaruh signifikan lokasi terhadap Keputusan Konsumen. 2)
dari hasil uji f; f hitung > f tabel (27,897> 2,816) maka Ho ditolak, artinya ada
pengaruh secara signifikan antara Harga, Fasilitas, dan lokasi secara bersamasama/
simultan terhadap Keputusan Konsumen. 3) bahwa Berdasarkan uji t
diketahui bahwa variabel independen yang paling dominan berpengaruh terhadap
Keputusan KonsumenGolden Futsal Ponorogo adalah: Faktor Hargadengan nilai t
hitung > t tabel (3,606>2,015).Sehubungan dengan itu, Studio Musik Flame
Ponorogo perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh
pelanggan serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang.
KeyWord: Harga, Fasilitas, Lokasi, Keputusan Konsumen, Studio Musik
Flame Ponorogo
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 19 Nov 2015 04:28 |
Last Modified: | 19 Nov 2015 04:28 |
URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1406 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |