PENGARUH REGULITAS, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN JASA PERBANKAN SYARIAH (STUDY KASUS DI BPRS MITRA MENTARI SEJAHTERA)
Ahmad, Fandi (2024) PENGARUH REGULITAS, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN JASA PERBANKAN SYARIAH (STUDY KASUS DI BPRS MITRA MENTARI SEJAHTERA). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
![]() |
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
SURAT PERSETUJUAN KARYA ILMIAH.pdf Download (157kB) |
![]() |
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN .pdf Download (620kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB_1.pdf Download (202kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB_2.pdf Restricted to Repository staff only Download (304kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (248kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB _IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (403kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA..pdf Download (141kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN..pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI_FULL_TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
RINGKASAN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Religiusitas,Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Keputusan nasabah menggunakan jasa Perbankan Syariah di Ponorogo baik secara partial maupun simultan. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah Religiusitas, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen berpengaruh terhadap Keputusan nasabah menggunakan jasa Perbankan Syariah di BPRS Mitra Mentari Sejahtera Syariah Ponorogo?.
Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang menabung di BPRS Mitra Mentari Sejahtera Syariah Ponorogo. Maka dari itu akan diambil sampel untuk penelitian ini. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode Snowball sampling. Jumlah sampel yang diteliti adalah sebesar 100 responden. Data yang diambil untuk melakukan penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan instrumen kuesioner. Pengujian analisis kualitas data digunakan uji validitas dan uji reliabilitas,Uji Asumsi Klasik Kemudian untuk pengujian hipotesis menggunakan uji persial (uji t), uji F, dan koefisien determinan. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (1) variabel Religiusitas bernilai positif yang berarti terjadi persamaan arah yang sejajar antara Religiusitas nasabah terhadap Keputusan menggunakan jasa perbankan Syariah. Maka,Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan menggunakan jasa perbankan syariah di BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo; (2) Kualitas Pelayanan bernilai positif yang berarti terjadi persamaan arah yang
sejajar antara Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian. Maka,Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan menggunakan jasa perbankan Syariah di BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo; (3) Kepercayaan bernilai positif yang berarti terjadi persamaan arah yang sejajar antara Kepercayaan terhadap Keputusan Menggunakan jasa Perbankan di BPRS Mitra Mentari Sejahtera Syariah Ponorogo. Maka,Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan menggunakan jasa perbankan syariah di BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo; (4) Variabel Religiusitas,Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen berpengaruh positif terhadap Keputusan nasabah menggunakan jasa Perbankan Syariah di BPRS Ponorogo.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Religiusitas,Kualitas Pelayanan,Kepercayaan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Faculty of Economic |
Depositing User: | fe . userfe |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 06:42 |
Last Modified: | 19 May 2025 06:35 |
URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/15021 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |