ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN ANTARA TOKO BANGUNAN HANDAYANI MAKMUR DAN TOKO BANGUNAN MIRANDA JAYA
Setiawati, Sri (2016) ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN ANTARA TOKO BANGUNAN HANDAYANI MAKMUR DAN TOKO BANGUNAN MIRANDA JAYA. Skripsi thesis, Universitas Muhammdiyah ponorogo.
Preview |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (5MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (70kB) | Preview |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (131kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (67kB) |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (54kB) | Preview |
Abstract
Penelitian yang mengambil judul Analisis Perbedaan Persepsi Konsumen
Terhadap Kualitas Pelayanan Antara Toko Bangunan Handayani Makmur dan
Toko Bangunan Miranda Jaya dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis
bagaimana persepsi konsumen di Toko Bangunan Hadayani Makmur dan Toko
Bangunan Miranda Jaya terhadap kualitas pelayanan yang diberikan, dan juga
untuk menganalisis apakah terdapat perbedaan persepsi konsumen terhadap
kualitas pelayanan yang diberikan oleh Toko Bangunan Handayani Makmur dan
Toko Bangunan Miranda Jaya. Penelitian ini dilakukan di Desa Pijeran
Kecamatan Siman karena dibuktikan bahwa mayoritas konsumen Toko Bangunan
Handayani Makmur dan Toko Bangunan Miranda Jaya adalah warga Desa
Pijeran. Hal ini bertujuan agar penelitian yang dilakukan lebih akurat, sehingga
didapat solusi yang tepat.
Sampel dari penelitian ini adalah masyarakat Desa Pijeran Kecamatan
Siman yang pernah melakukan pembelian/menggunakan jasa di kedua Toko
Bangunan. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Cluster
Random Sampling yaitu teknik pengambilan sampel dimana peneliti
mengelompokkan terlebih dahulu berdasarkan kelas-kelas atau berdasarkan
tempat tinggal mereka, kemudian dari sub populasi tersebut diambil sampel secara
acak, sehingga tujuan yang diinginkan tercapai dan mewakili populasi dari
konsumen Toko Bangunan Handayani Makmur dan Toko Bangunan Miranda
Jaya secara keseluruhan. Sampel yang digunakan adalah 100 orang dari kedua
Toko Bangunan dengan teknis 1 (satu) orang mengisi 2 kuisioner. Alat analisis
yang digunakan adalah Uji Paired Sample t-test.
Hasil penelitian di Toko Bangunan Hadayani Makmur dan Toko
Bangunan Miranda Jaya menunjukkan bahwa hasil uji t parsial sebagai berikut :
1) terdapat perbedaan persepsi konsumen pada dimensi tangible antara Toko
Bangunan Handayani Makmur dan Toko Bangunan Miranda Jaya, 2) terdapat
perbedaan persepsi konsumen pada dimensi reliability antara Toko Bangunan
Handayani Makmur dan Toko Bangunan Miranda Jaya, 3) terdapat perbedaan
persepsi konsumen pada dimensi responsiveness antara Toko Bangunan
Handayani Makmur dan Toko Bangunan Miranda Jaya, 4) terdapat perbedaan
persepsi konsumen pada dimensi assurance antara Toko Bangunan Handayani
Makmur dan Toko Bangunan Miranda Jaya, 5) terdapat perbedaan persepsi
konsumen pada dimensi emphaty antara Toko Bangunan Handayani Makmur dan
Toko Bangunan Miranda Jaya.
Hasil penelitian membuktikan bahwa Kualitas Pelayanan Toko Bangunan
Handayani Makmur terbukti lebih unggul dibanding Toko Bangunan Miranda
Jaya. Terlihat dari hasil tanggapan responden tentang tangible, reliability,
responsiveness, assurance, dan emphaty dari Toko Bangunan Handayani
Makmur mendapatkan skor lebih tinggi dibanding Toko Bangunan Miranda Jaya.
Kata kunci : persepsi konsumen, Kualitas Pelayanan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 06 Oct 2016 01:47 |
Last Modified: | 06 Oct 2016 01:47 |
URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2237 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |