PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN ONLINE (ELEARNING) BERBASIS MOODLE



FIRDAUS IHSANI, MUHAMMAD (2016) PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN ONLINE (ELEARNING) BERBASIS MOODLE. Skripsi thesis, Universitas Muhammdiyah ponorogo.

[thumbnail of 1. HALAMAN JUDUL.pdf]
Preview
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (344kB) | Preview
[thumbnail of 2. BAB I.pdf]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (21kB) | Preview
[thumbnail of 3. BAB II.pdf] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[thumbnail of 4. BAB III.pdf] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (658kB)
[thumbnail of 6. BAB V PENUTUP.pdf] Text
6. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (43kB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

E-learning Kampus berbasis Moodle, Alternatif Media Pembelajaran
Berbasis Internet. Dalam pelaksanaan pembelajaran yang baik tidak lepas dari
penggunaan media pembelajaran yang nantinya digunakan oleh masing-masing
Universitas atau dosen. E-learning merupakan salah satu media pembelajaran
online yang banyak digunakan oleh lembaga pendidikan khususnya sekolah dan
Universitas. Tetapi dalam kenyataannya sekarang, setelah penulis melaksanakan
kegiatan Penelitian pada tanggal 12 Januari - 20 Mei 2016, Universitas
Muhammadiyah Ponorogo belum memiliki e-learning sebagai media
pembelajaran berbasis internet. Permasalahan dalam penelitian ini adalah
bagaimana membangun suatu aplikasi pembelajaran online yang dapat
difungsikan sebagai metode pembelajaran baru di Prodi Teknik Informatika
semester 5 Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Metode penelitian yang
digunakan adalah metode waterfall. Prosedur e-learning ini dikatakan sudah
layak, karena sesuai dengan teori yang telah diterangkan sebelumnya dan
kerangka berfikir yang ada yaitu dari mulai desain - produksi. Di dalam eelaerning
yang dikembangkan berintegrasi dengan ujian online dalam hal
grade/nilai sehingga memudahkan mahasiswa dan dosen dalam hal melihat nilai
secara keseluruhan.
Kata kunci : E-learning, Moodle, Alternatif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering
Depositing User: Editor FT
Date Deposited: 07 Oct 2016 06:18
Last Modified: 07 Oct 2016 06:18
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2288

Actions (login required)

View Item View Item