KORELASI ANTARA GAYA BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA AL – QUR’AN SISWA SISWI MADRASAH IBTIDA’IYAH MUHAMMADIYAH II KEMUNING TEGALOMBO PACITAN TAHUN AJARAN 2015 / 2016



MURTINI, MURTINI (2016) KORELASI ANTARA GAYA BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA AL – QUR’AN SISWA SISWI MADRASAH IBTIDA’IYAH MUHAMMADIYAH II KEMUNING TEGALOMBO PACITAN TAHUN AJARAN 2015 / 2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 2. BAB 1.pdf]
Preview
Text
2. BAB 1.pdf

Download (188kB) | Preview
[thumbnail of 3. BAB II.pdf] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 4. BAB III.pdf] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (954kB)
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf] Text
6. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of 8. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Kata Kunci: Gaya Belajar, Kemampuan Membaca Al–Qur’an Siswa Siswi
Madrasah Ibtida’iyah Muhammadiyah II Kemuning Tegalombo
Pacitan
Al-Qura’an merupakan sumber pedoman bagi seluruh insan khususnya
umat Islam dan sekaligus sebagi pengetahuan, aturan, dan pegangan supaya hidup
lebih terarah bermasyarakat dan kehidupan diakhir nanti. Pembelajan Al-Qur’an
harus diajarkan kepada anak didik sejak dini mulai mengenal huruf, menulis dan
membaca bacaan Al-Qur’an. Oleh karena itu seorang pengajar harus dapat
memperhatikan keadaan siswa cara belajarnya dan gaya belajarnya dalam belajar
dalam memahami bacaan Al-Qur’an tersebut.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menegtahui dan membahas
bagaimana korelasi antara gaya belajar dengan kemampuan membaca Al–Qur’an
siswa siswi Madrasah Ibtida’iyah Muhammadiyah II Kemuning Tegalombo
Pacitan ditahun 2016 ini. Permasalahan yang dikaji adalah: masalah gaya belajar
siswa, masalah kemampuan membaca Al–Qur’an dan masalah masalah gaya
belajar siswa itu hubunganya dengan kemampuan membaca Al–Qur’an siswa.
Adapun pendekatan yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini
adalah pendekatan empiris dan teoritis. Pendekatan teoritis dimaksudkan
bagaimana pendekatan-pendekatan penulis mengemukakan teori yang
dikemukakan oleh para ahli dengan berpijak pada literatur yang ada. Sedangkan
pendekatan empiris dimaksudkan sebagai pendekatan dimana penulis kemukakan
dengan kesimpulan dari obyek penelitian dengan mengguanakan metode
pengumpulan data antara lain: wawancara, dokumentasi, angket, dan obsevasi.
Sedangkan populasi yang digunakan adalah siswa-siswi 16 siswa. Dan untuk
menganalisa data penulis menggunakan rumus korelasi kontingensi.
Dari hasil penelitian dan analisa yang telah penulis lakukan dengan
metode penelitian yang ada dapat diketahui angka koefisien dari hasil penelitian
lebih besar dari angka koefisien dalam tabel harga kritik yaitu sebesar 0,75 maka
dapat diambil kesimpulan bahwa ada korelasi antara gaya belajar dengan
kemampuan membaca Al–Qur’an siswa-siswi Madrasah Ibtida’iyah
Muhammadiyah II Kemuning Tegalombo Pacitan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > Islamic Studies
Divisions: Faculty of Islamic Studies > Department of Islamic Studies
Depositing User: Editor FAI
Date Deposited: 14 Oct 2016 06:09
Last Modified: 14 Oct 2016 06:09
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2425

Actions (login required)

View Item View Item