PENGARUH PERSONAL SELLING SKILL, STORE ENVIRONMENT, DAN IN STORE PROMOTIONS TERHADAP BUYING DECISION PADA KONSUMEN MOBILE GRAPARI PONOROGO
Pramudya Dharmastuti, Widi (2016) PENGARUH PERSONAL SELLING SKILL, STORE ENVIRONMENT, DAN IN STORE PROMOTIONS TERHADAP BUYING DECISION PADA KONSUMEN MOBILE GRAPARI PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Preview |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (536kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (100kB) | Preview |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (362kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
Preview |
Text
Lampiran - lampiran.pdf Download (98kB) | Preview |
Abstract
Impulse Buying Decision. Impulse Buying Decision adalah perilaku konsumen yang
melakukan pembelian secara spontan, tanpa ada perencanaan terlebih dahulu. Ada beberapa
faktor yang menyebabkan orang membeli suatu barang diluar rencana, yaitu : hasrat untuk
mencoba barang atau merek baru, pengaruh dari iklan yang di tonton, display dan tampilan
produk yang menarik, bujukan dari salesman. Berdasarkan beberapa faktor di atas maka
penulis memutuskan mengambil 3 unsur atau variabel Impulse Buying yaitu Personal Selling
Skill, Store Environment, dan In Store Promotion yang paling berpengaruh terhadap Impulse
Buying Decision. Sehingga nantinya dapat mempermudah MoGI Ponorogo dalam peningkatan
kuantitas penjualan serta promosi yang dapat meningkatkan penjualan melalui Impulse Buying
Decision.
Berdasarkan analisis data dengan menggunakan regresi linier berganda, maka diperoleh
persamaan sebagai berikut; Y = 24,514 + 0,402 X1 + 0,395 X2 + 0,428 X3 + e
Selanjutnya dapat disampaikan maksud dari rumusan dalam persamaan tersebut adalah : (1)
pada saat variabel tingkat personal selling skill, store environment, dan variabel in store
promotion tidak ada atau dalam keadaan konstan, maka besarnya impulse buying decision
mencapai nilai 24,514. (2) untuk variabel X1 yang menyatakan nilai sebesar 0,402, yang berarti
bahwa apabila variabel personal selling skill terjadi peningkatan dalam satu poin saja, maka
impulse buying decision akan meningkat sebesar 0,402. (3) regresi untuk variabel X2 yang
menyatakan nilai sebesar 0,395, dapat diambil suatu keterangan bahwa apabila variabel store
environment terdapat perubahan atau peningkatan dalam satu satuan, maka impulse buying
decision yang terjadi sebesar 0,395, (4) untuk variabel X3 yang menyatakan nilai sebesar 0,428,
dapat diambil suatu keterangan bahwa apabila variabel in store promotion terjadi perubahan
atau peningkatan dalam satu satuan, maka impulse buying decision yang terjadi sebesar 0,428,
dimana faktor lainnya dalam keadaan konstan atau faktor lain = 0.
Dari hasil analisis di atas dapat disampaikan tentang besarnya nilai korelasi secara
kumulatif atau korelasi secara bersama-sama antara variabel independen secara keseluruhan
terhadap variabel dependen diperoleh sebesar (R) 0,864 Sedangkan korelasi determinannya
(R2) = 0,746 yang berarti bahwa antara variabel independen (yaitu variabel X1, variabel X2 dan
variabel X3) terhadap variabel dependen (variabel Y) mempunyai hubungan yang signifikan
dengan nilai sebesar 0,746. Selanjutnya hasil analisis dengan ttest yaitu untuk variable X1 adalah
sebesar -3,582, untuk variabel X2 diperoleh sebesar 5,267, DAN untuk variabel X3 diperoleh
sebesar 5,944. Kemudian unuk nilai t table diketahui 2,000. Kemudian hasil analisis dengan
menggunakan Fhitung diperoleh hasil sebesar 61,983, dimana dari data Ftabel diketahui sebesar
2,760. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa nilai Ftest > Ftabel, artinya hipotesis yang
menyatakan bahwa variabel independen (yang terdiri dari personal selling skill, store
environment dan in store promotion) secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel
dependen (yaitu impulse buying decision) pada konsumen Mobile Grapari Ponorogo.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 27 Oct 2016 03:27 |
Last Modified: | 27 Oct 2016 03:27 |
URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2596 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |