PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP PERKEMBANGAN KOGNITIF DAN AFEKTIF PESERTA DIDIK SD NEGERI 3 SUKOSARI KECAMATAN BABADAN KABUPATEN PONOROGO TAHUN 2016
AUZIAH IMAMI, NAUDATUL (2016) PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP PERKEMBANGAN KOGNITIF DAN AFEKTIF PESERTA DIDIK SD NEGERI 3 SUKOSARI KECAMATAN BABADAN KABUPATEN PONOROGO TAHUN 2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Preview |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (23MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB 1.pdf Download (319kB) | Preview |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (256kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (442kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (277kB) | Preview |
Preview |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (88MB) | Preview |
Abstract
Kata kunci : Game Online, Peserta didik
Permasalahan di era globalisasi ini salah satunya adalah game online dapat
berdampak buruk yaitu menimbulkan waktu belajar semakin berkurang dan juga
dapat mengakibatkan perkembangan afektif peserta didik terganggu.
Tujuan Penelitian ini : 1) Mengetahui pengaruh game online terhadap
perkembangan kognitif peserta didik di SD Negeri 3 Sukosari Kecamatan
Babadan Kabupaten Ponorogo 2016; 2) Mengetahui pengaruh game online
terhadap perkembangan afektif peserta didik di SD Negeri 3 Sukosari Kecamatan
Babadan Kabupaten Ponorogo 2016.
Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan prosedur uji
prasyarat uji normalitas dan uji homogenitas. uji hipotesis adalah uji t
menghasilkan analisis data statistik deskriptif. Langkah - langkah yang dilakukan
adalah 1) menyebar kuisioner; 2) melakukan observasi; 3) meminta nilai rapor; 4)
menganalisis data menggunakan program SPSS 16.0 for windows
Hasil penelitian adalah berdasarkan analisis output SPSS 16.0 dilihat dari
tabel levene test for equality of variances didapat nilai sig. sebesar 0,199 yang
berarti lebih besar dari 0,05 , sehingga H0 diterima. Kesimpulan dari uji t ini
adalah terdapat pengaruh game online terhadap kognitif. Berdasarkan analisis
output SPSS 16.0 dilihat dari tabel levene test for equality of variances didapat
nilai sig. sebesar 0,086 yang berarti lebih besar dari 0,05 , sehingga H0 diterima.
Kesimpulan dari uji t ini adalah terdapat pengaruh game online terhadap afektif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Departement of Teacher Training and Education > Department of Civic Education |
Depositing User: | Editor FKIP |
Date Deposited: | 15 Nov 2016 03:08 |
Last Modified: | 15 Nov 2016 03:08 |
URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2671 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |