PENGARUH MODEL TALKING STICK DAN PROBING PROMPTING TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII MTS DARUL FIKRI TAHUN AJARAN 2016/2017
DEWI WATI, ENI (2017) PENGARUH MODEL TALKING STICK DAN PROBING PROMPTING TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII MTS DARUL FIKRI TAHUN AJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
Preview |
Text
1.HALAMAN DEPAN.pdf Download (170kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB 1.pdf Download (31kB) | Preview |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (59kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (377kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (43kB) |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (22kB) | Preview |
Preview |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mendeskripsikan mana yang berpengaruh lebih
baik antara model talking stick dari probing prompting terhadap prestasi belajar
sisw. (2) Mendeskripsikan mana yang berpengaruh lebih baik antara model talking
stick dari probing prompting terhadap motivasi belajar siswa kelas VIII MTs Darul
Fikri.
Populasi dalam penelitian ini mencakup siswa kelas VIII MTs Darul Fikri yang
terdiri dari empat kelas. Dari empat kelas tersebut, kelas VIIIC danVIIID terpilih secara
acak sebagai sampel. Selanjutnya dua kelas dipilih kembali secara acak untuk mentukan
jenis perlakuan yang diberikan. Kelas VIIIC diberi perlakuan dengan model talking stick
dan kelas VIIID diberi perlakuan dengan model probing prompting. Teknik yang
digunakan untuk mengumpulkan data adalah pemberian angket dan tes, sedangkan
instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket motivasi dan soal tes
prestasi belajar siswa. Teknik analisis data untuk mengetahui pengaruh model
pembelajaran talking stick dan probing prompting adalah uji independent sample t test.
Hasil penelitian pada taraf signifikansi 0,05 menunjukkan bahwa model
pembelajaran talking stick lebih berpengaruh dari model probing prompting terhadap
motivasi dan prestasi belajar siswa.
Kata Kunci: Model talking stick, model probing prompting, motivasi, prestasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics |
Depositing User: | Editor FKIP |
Date Deposited: | 12 Jul 2017 02:42 |
Last Modified: | 12 Jul 2017 02:42 |
URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3098 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |