PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RUMAH MAKAN MBOK MINGKEM PONOROGO SKRIPSI



Fatonah, Siti (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RUMAH MAKAN MBOK MINGKEM PONOROGO SKRIPSI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (763kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (284kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (273kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (853kB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk,
terhadap kepuasan konsumen di Rumah Makan Mbok Mingkem. (2) Untuk
mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen di Rumah Makan Mbok
Mingkem. (3) Untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kepuasan
konsumen di Rumah Makan Mbok Mingkem. (4) Untuk mengetahui pengaruh
secara serempak antara kualitas produk, harga dan pelayanan terhadap kepuasan
konsumen di Rumah Makan Mbok Mingkem.
Lokasi penelitian ini adalah Rumah Makan Mbok Mingkem Ponorogo,
untuk jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berada
di Rumah Makan Mbok Mingkem Ponorogo pada saat penelitian berlangsung.
Untuk penentuan sampel menggunakan rumus dari Suharsimi Arikunto, jika
subyek kurang dari 100, maka diambil semuanya dan jika subyek lebih dari 100
maka diambil 10%-15% atau 25%-30% dan hasilnya sebanyak 104 responden,
yaitu ketemu 12,6% dari populasi. Metode pengumpulan data menggunakan
kuisioner yang diuji menggunakan uji validitas dan reliabelitas. Sedangkan teknik
analisis data menggunakan Koefisien Determinasi, uji Regresi Linier Berganda
dengan pengujian hipotesis secara parsial dan serempak.
Berdasarkan hasil analisis dengan Koefisien Determinasi terhadap variabel
kualitas produk, harga dan pelayanan diperoleh hasil sebesar 0,357. Hal ini berarti
besarnya sumbangan dari variabel kualitas produk, harga dan pelayanan terhadap
kepuasan konsumen di Rumah Makan Mbok Mingkem Ponorogo adalah 35,7%,
sedangkan sisanya 64,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam
penelitian ini. Pengujian hipotesis dengan uji f diperoleh hasil sebesar 20,099
dimana dari data f tabel diketahui sebesar 2,70. Maka disimpulkan bahwa f hitung
> f tabel, yang berarti variabel kualitas produk, harga dan pelayanan secara
serempak mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen di Rumah Makan
Mbok Mingkem Ponorogo.
Pengujian hipotesis dengan uji t diperoleh hasil, untuk variabel kualitas
produk (X1) diperoleh nilai t hitung 5,976 > t tabel 1,983 dan nilai signifikan
0,000 < 0,05. Variabel harga (X2) diperoleh nilai t hitung sebesar -2,802 > t tabel
-1,983 dan nilai signifikan 0,006 < 0,05. Variabel pelayanan (X3) diperoleh nilai t
hitung sebesar 4,379 > t tabel 1,983 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Pelayanan, Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 22 Aug 2017 07:42
Last Modified: 22 Aug 2017 07:42
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3163

Actions (login required)

View Item View Item