ANALISIS SWOT DALAM PENENTUAN STRATEGI BISNIS PADA ENJOY CLUB HERBALIFE INDEPENDENT MEMBER DOLOPO



Nuramalia A.H, Isabella (2017) ANALISIS SWOT DALAM PENENTUAN STRATEGI BISNIS PADA ENJOY CLUB HERBALIFE INDEPENDENT MEMBER DOLOPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.

[thumbnail of 1.1 HALAMAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
1.1 HALAMAN DEPAN.pdf

Download (446kB) | Preview
[thumbnail of 1.2 BAB 1.pdf]
Preview
Text
1.2 BAB 1.pdf

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of 1.3 BAB 2.pdf] Text
1.3 BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[thumbnail of 1.4 BAB 3.pdf] Text
1.4 BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[thumbnail of 1.5 BAB 4.pdf] Text
1.5 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[thumbnail of 1.6 BAB 5.pdf] Text
1.6 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[thumbnail of 1.7 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
1.7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (74kB) | Preview
[thumbnail of 1.8 LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
1.8 LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Enjoy Club merupakan Club Sehat yang bergerak di bidang pengelolaan berat badan.
Club Sehat ini berlokasi di Ruko Baru Pasar Dolopo Kecamatan Madiun.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor internal (berupa kekuatan
dan kelemahan) dan faktor-faktor ektsternal (berupa peluang dan ancaman) Enjoy Club
Herbalife Independent Member Dolopo dengan menggunakan Analisis SWOT sehingga
dapat ditentukan alternatif-alternatif Strategi Bisnis yang tepat. Metode yang digunakan
adalah kualitatif deskriptif yaitu dengan mendeskripsikan keadaan yang ada di Enjoy
Club.
Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan
kuesioner, kuesioner disebarkan pada customer Club Sehat Enjoy Club.
Berdasarkan hasil penelitian di Lapangan dan Analisis Club Sehat Enjoy Club di
dasarkan pada alternatif startegi bisnis Club Sehat Enjoy Clubdapat diambil kesimpulan
sebagai berikut:
1. Alternatif Strategi SO (Strength-Opportunity)
a. Melakukan strategi promosi dengan menggunakan teknologi
informasi secara maksimal
b. Mengadakan edukasi tentang pentingnya pola hidup sehat
2. Alternatif Strategi ST (Strength-Threats)
Membuat strategi bisnis yang beda dari Club Sehat lainnya seperti owner
memberikan bonus kepada anggota Club Sehat yang dapat mendapatkan
customer baru dalam jangka waktu satu minggu 10 customer
3. Alternatif Strategi WO (Weakness-Opportunity)
a. Meningkatkan kualitas pelayanan kepada para customer
b. Melengkapi fasilitas di Club Sehat Enjoy Club seperti kamar
mandi
4. Alternatif Strategi WT (Weakness-Threats)
a) Membuat jadwal buka di Club Sehat Enjoy Club lebih pasti
b) Mengadakan senam kesehatan yang terbuka untuk umum yang bertujuan mendapatkan calon customer baru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 28 Aug 2017 08:00
Last Modified: 28 Aug 2017 08:00
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3192

Actions (login required)

View Item View Item