ANALISIS PENGARUH EXTERIOR, STORE LAYOUT, DAN INTERIOR DISPLAY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ANGKRINGAN GAYENG DI PONOROGO



Mahasika, Valintya (2017) ANALISIS PENGARUH EXTERIOR, STORE LAYOUT, DAN INTERIOR DISPLAY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ANGKRINGAN GAYENG DI PONOROGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (433kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (216kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[thumbnail of BAB 4 .pdf] Text
BAB 4 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (273kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin banyak bisnis yang berpeluang di
bidang makanan dan minuman untuk memeuhi kebutuhan konsumen. Pertumbuhan
pesat di industri makanan, khususnya cafe and resto membuat pebisnis sadar akan
posisi pesaing indutri sehingga mereka harus mempertahankan keunggulan bersaing.
Melihat kondisi persaingan yang ketat seperti sekarang ini, setiap bisnis perlu
meningkatkan kekuatan yang ada dalam perusahaan dengan cara memunculkan
sesuatu yang unik dan beda dibandingkan dengan perusahaan lainnya untuk dapat
menarik konsumen. Angkringan Gayeng salah satunya yang memberikan suasana
yang berbeda dengan yang lainnya untuk menarik konsumen. Tujuan dari penelitian
adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Exterior, Store Layout, dan Interior
Display terhadap keputusan pembelian konsumen secara parsial dan simultan.
Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen yang melakukan
keputusan pembelian di Angkringan Gayeng. Sampel yang diambil sebanyak 68
responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Samplingdengan pendekatan
Accidental Sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu
siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel.
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y
=6.367+ 0,082 X1 + 0,551 X2 + 0,439 X3 berdasarkan analisis data statistik, indikatorindikator
dalam penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Urutan
secara individu dari masing-masing variabel yang berpengaruh adalah variabel Store
Layout dengan koefisien regresi sebesar 0,551, kemudian Interior Display dengan
koefisien regresi sebesar 0,439, sedangkan variabel yang berpengaruh paling rendah
adalah Exterior dengan koefisienregresi sebesar 0,082. Angkringan Gayeng perlu
mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh pelanggan serta perlu
memperbaiki hal-hal yang masih kurang.
Kata-kata kunci : Exterior, Store Layout, Interior Display, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 31 Aug 2017 02:21
Last Modified: 31 Aug 2017 02:21
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3219

Actions (login required)

View Item View Item