PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN METEMATIKA BERCIRIKAN GAME DENGAN MACROMEDIA FLASH 8 PADA MATERI SEGITIGA DAN SEGI EMPAT UNTUK SMP/MTs KELAS VII



ANISYAH, UMMU (2017) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN METEMATIKA BERCIRIKAN GAME DENGAN MACROMEDIA FLASH 8 PADA MATERI SEGITIGA DAN SEGI EMPAT UNTUK SMP/MTs KELAS VII. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.

[thumbnail of 1HALAMAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
1HALAMAN DEPAN.pdf

Download (286kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (34kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (25kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran matematika bercirikan game dengan Macromedia Flash 8 pada materi segitiga dan segi empat untuk SMP/MTs kelas VII.
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Adapun langkah-langkah penelitian ini meliputi: potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, ujicoba terbatas, revisi produk, dan hasil akhir. Subjek uji coba pada penelitian ini adalah 10 siswa kelas VII MTsN Pulosari. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket untuk menguji kevalidan produk dan respon siswa.
Berdasarkan analisis data, diperoleh persentase 83,03 % untuk validasi ahli materi dan 82,3 % untuk validasi ahli media. Sedangkan data uji coba terbatas pada siswa diperoleh presentase sebesar 85,5 %. Sedangkan dari tes evaluasi dari 10 siswa didapat rata-rata sebesar 79. Dari hasil analisis, validasi materi, validasi media, respon siswa, dan nilai rata-rata siswa dapat disimpulkan media pembelajaran bercirikan game dengan Macromedia Flash 8 pada materi segitiga dan segi empat layak digunakan dan mendapat respon yang baik.

Kata Kunci: media pembelajaran matematika, game, Macromedia Flash 8, segitiga, segiempat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics
Depositing User: Editor FKIP
Date Deposited: 10 Oct 2017 03:30
Last Modified: 10 Oct 2017 03:30
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3626

Actions (login required)

View Item View Item