PERPUSTAKAAN SEBAGAI PARTNER INFORMASI GENERASI MILLENIAL LIBRARY AS INFORMATION PARTNER OF MILLENIALS GENERATION



PRIATNA, YOLAN ORCID: https://orcid.org/0000-0002-4912-259X (2019) PERPUSTAKAAN SEBAGAI PARTNER INFORMASI GENERASI MILLENIAL LIBRARY AS INFORMATION PARTNER OF MILLENIALS GENERATION. In: Semiloka Nasional Inovasi Perpustakaan "Knowledge Management untuk Meningkatkan Kompetensi dan Memperkuat Inovasi Perpustakaan", 5-7 November 2018, Bandarlampung.

[thumbnail of e-Prosiding-SNIPer-2018 cover.pdf] Text
e-Prosiding-SNIPer-2018 cover.pdf

Download (759kB)
[thumbnail of e-Prosiding-SNIPer-2018 Yolan.pdf] Text
e-Prosiding-SNIPer-2018 Yolan.pdf

Download (221kB)
[thumbnail of e-Prosiding-SNIPer-2018 Back Cover.pdf] Text
e-Prosiding-SNIPer-2018 Back Cover.pdf

Download (406kB)

Abstract

Perpustakaan adalah salah satu lembaga pengelola ilmu pengetahuan. Sebagai
lembaga pengelola ilmu pengetahuan, perpustakaan hendaknya mampu menjangkau
dan dijangkau oleh siapa saja. Perilaku instant pada generasi millenial menjadi
tantangan bagi perpustakaan sebagai pengelola ilmu pengetahuan untuk mampu
menghadirkan produk instant (cepat saji) namun bernilai tinggi melalui berbagai
bentuk layanan dan terobosan agar kepercayaan generasi millenial kepada
perpustakaan sebagai partner mereka semakin tinggi. Pe rpustakaan saat ini tidak
hanya melakukan kegiatan pengolahan informasi saja, namun kegiatan penyebaran
informasi juga menjadi tugas dari perpustakaan melalui berbagai bentuk layanan
fisik maupun digital. Tulisan ini menggunakan metode studi literatur da lam
melakukan pembahasannya. Dengan tujuan agar peran perpustakaan sebagai
partner informasi generasi millenial dapat dijelaskan secara dalam dan
menyeluruh.
Kata kunci : Perpustakaan, perpustakaan era digital, generasi millenial

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 10 Apr 2019 04:20
Last Modified: 26 Aug 2019 05:58
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4692

Actions (login required)

View Item View Item