NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PERMAINAN TRADISONAL BAKIAK BAGI ANAK USIA DINI



ZULFA, KHOIRIAH (2019) NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PERMAINAN TRADISONAL BAKIAK BAGI ANAK USIA DINI. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (278kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf

Download (224kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of lampiran zulfa.pdf] Text
lampiran zulfa.pdf

Download (129kB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan nilai-nilai
pendidikan karakter dalam permainan tradisional bakiak bagi anak usia dini. jenis
penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah semua
siswa yang ada di BA ‘Aisyiyah Kaponan II yang berjumlah 30 siswa. Tehnik
pengumpulan data yang digunakan pada penelitin ini adalah observasi dan wawancara.
Analisis data dari penelitian ini menggunakan analisis data kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui permainan tradisional
bakiak terdapat sepuluh nilai-nilai pendidikan karakter, yaitu sebagai berikut : 1) nilai
kerja sama, 2) nilai tanggung jawab, 3) nilai kejujuran, 4) nilai sportivitas, 5) nilai
kemandirian, 6) nilai kedisiplinan, 7) nilai sosial emosional, 8) nilai komunikasi, 9) nilai
bekerja keras, 10) nilai demokratis.
Kata kunci: pendidikan karakter, bakiak, anak usia dini

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Editor FKIP
Date Deposited: 10 Apr 2019 07:13
Last Modified: 10 Apr 2019 07:13
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4695

Actions (login required)

View Item View Item