PERAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA DOSEN DENGAN GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada Dosen Universitas Muhammadiyah Ponorogo)



Pristi Ayuningtyas, Eka Destriyanto and Widhianingrum, Wahna (2017) PERAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA DOSEN DENGAN GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada Dosen Universitas Muhammadiyah Ponorogo). Ekuilibrium: Jurnal Ilmiah Bidang Ilmu Ekonomi, 12 (2). pp. 153-162. ISSN p-ISSN 1858-165X e-ISSN 2528-7672

[thumbnail of 1a Peran Media Pembelajaran terhadap Kinerja Dosen dengan Gaya Kepemimpinan Transformasional sebagai Variabel Moderating.pdf] Text
1a Peran Media Pembelajaran terhadap Kinerja Dosen dengan Gaya Kepemimpinan Transformasional sebagai Variabel Moderating.pdf

Download (252kB)
[thumbnail of 1b Peran Media Pembelajaran terhadap Kinerja Dosen dengan Gaya Kepemimpinan Transformasional sebagai Variabel Moderating.pdf] Text
1b Peran Media Pembelajaran terhadap Kinerja Dosen dengan Gaya Kepemimpinan Transformasional sebagai Variabel Moderating.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 1c Peran Media Pembelajaran terhadap Kinerja Dosen dengan Gaya Kepemimpinan Transformasional sebagai Variabel Moderating.pdf] Text
1c Peran Media Pembelajaran terhadap Kinerja Dosen dengan Gaya Kepemimpinan Transformasional sebagai Variabel Moderating.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://journal.umpo.ac.id/index.php/ekuilibrium/ar...

Abstract

Penelitian ini berfokus pada variabel gaya kepemimpinan transformasional yang
memoderasi hubungan antara media pembelajaran dan kinerja. Penelitian ini bertujuan untuk
menguji peran media pembelajaran terhadap kinerja dosen dengan gaya kepemimpinan
transformasional sebagai variabel moderating. Jenis penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif. Metode yang digunakan adalah menggunakan survei dengan pengambilan sampel
purposive sampling dengan responden Dosen Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Teknik
analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis Structural Equational
Modelling Partial Least Square (SEM-PLS) dengan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian
menunjukan bahwa H1, persepsi kebermanfaatan media pembelajaran berpengaruh negatif
terhadap kelebihan beban kerja. Sedangkan H2, variabel gaya kepemimpinan
transformasional memoderasi hubungan antara persepsi kebermanfaatan media pembelajaran
dan kelebihan beban kerja.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Gaya Kepemimpinan Transformasional, Kelebihan Beban Kerja
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economic
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 18 Apr 2022 02:55
Last Modified: 18 Apr 2022 02:55
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5646

Actions (login required)

View Item View Item