MODEL PENINGKATAN CITRA INSTITUSI TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING



Sugianto, La Ode and Hartono, Sri (2018) MODEL PENINGKATAN CITRA INSTITUSI TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. JURNAL SAINS MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN, 2 (1). pp. 32-43. ISSN 2597-467X

[thumbnail of 3_Model Peningkatan Citra Institusi terhadao Loyalitas Mahasiswa melalui Kepuasan sebagai Variabel Intervening.pdf] Text
3_Model Peningkatan Citra Institusi terhadao Loyalitas Mahasiswa melalui Kepuasan sebagai Variabel Intervening.pdf

Download (316kB)
[thumbnail of 3. MODEL PENINGKATAN CITRA INSTITUSI TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.pdf] Text
3. MODEL PENINGKATAN CITRA INSTITUSI TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 3 Model Peningkatan Citra014.pdf] Text
3 Model Peningkatan Citra014.pdf

Download (348kB)
[thumbnail of 6 MODEL PENINGKATAN CITRA INSTITUSI TERHADAP LOYALITAS  MAHASISWA MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.pdf] Text
6 MODEL PENINGKATAN CITRA INSTITUSI TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 6 Model Peningkatan Citra262.pdf] Text
6 Model Peningkatan Citra262.pdf

Download (350kB)
Official URL: https://ppjp.ulm.ac.id/journal/index.php/jsmk/arti...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis model peningkatan citra institusi terhadap
loyalitas mahasiswa melalui kepuasan mahasiswa sebagai variabel intervening di Universitas
Muhammadiyah Ponorogo. Dari 400 responden yang dijadikan sebagai sampel penelitian hanya 131 yang
melakukan pengisian kuesioner sehingga data yang dianalisis dalam penelitian ini sebanyak 131
kuesioner. Tehnik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan
menggunakan program Smart PLS 3.0. Hasil pengujian secara statistik dari tiga hipotesis yang diajukan
yaitu: 1) terdapat bukti adanya bahwa Semakin meningkat citra institusi maka akan semakin meningkat
loyalitas mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Ponorogo, 2) Terdapat bukti adanya bahwa semakin
meningkat citra Institusi makan akan semakin meningkatkan kepuasan mahasiswa di Universitas
Muhammadiyah Ponorogo, 3) terdapat bukti adanya bahwa dengan meningkatnya citra intitusi maka akan
meningkatkan loyalitas mahasiswa dengan di mediasi oleh kepuasan mahasiswa, hal ini bisa dilihat dari
meningkatnya loyalitas mahasiswa sebesar 36% jika dibandingkan dengan pengaruh langsung hanya
sebesar 16%. walaupun hasil penelitian ini masih berada tingkat moderat sehinngga diperlukan untuk
penelitian selanjutnya

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Institutional Image, Satisfaction and Student loyalty
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 30 Mar 2021 04:35
Last Modified: 08 Apr 2021 03:30
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/6378

Actions (login required)

View Item View Item