MODEL PENINGKATAN CITRA INSTITUSI TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Sugianto, La Ode and Hartono, Sri (2018) MODEL PENINGKATAN CITRA INSTITUSI TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. JURNAL SAINS MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN, 2 (1). pp. 32-43. ISSN 2597-467X
![]() |
Text
3_Model Peningkatan Citra Institusi terhadao Loyalitas Mahasiswa melalui Kepuasan sebagai Variabel Intervening.pdf Download (316kB) |
![]() |
Text
3. MODEL PENINGKATAN CITRA INSTITUSI TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
3 Model Peningkatan Citra014.pdf Download (348kB) |
![]() |
Text
6 MODEL PENINGKATAN CITRA INSTITUSI TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
6 Model Peningkatan Citra262.pdf Download (350kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis model peningkatan citra institusi terhadap
loyalitas mahasiswa melalui kepuasan mahasiswa sebagai variabel intervening di Universitas
Muhammadiyah Ponorogo. Dari 400 responden yang dijadikan sebagai sampel penelitian hanya 131 yang
melakukan pengisian kuesioner sehingga data yang dianalisis dalam penelitian ini sebanyak 131
kuesioner. Tehnik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan
menggunakan program Smart PLS 3.0. Hasil pengujian secara statistik dari tiga hipotesis yang diajukan
yaitu: 1) terdapat bukti adanya bahwa Semakin meningkat citra institusi maka akan semakin meningkat
loyalitas mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Ponorogo, 2) Terdapat bukti adanya bahwa semakin
meningkat citra Institusi makan akan semakin meningkatkan kepuasan mahasiswa di Universitas
Muhammadiyah Ponorogo, 3) terdapat bukti adanya bahwa dengan meningkatnya citra intitusi maka akan
meningkatkan loyalitas mahasiswa dengan di mediasi oleh kepuasan mahasiswa, hal ini bisa dilihat dari
meningkatnya loyalitas mahasiswa sebesar 36% jika dibandingkan dengan pengaruh langsung hanya
sebesar 16%. walaupun hasil penelitian ini masih berada tingkat moderat sehinngga diperlukan untuk
penelitian selanjutnya
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Institutional Image, Satisfaction and Student loyalty |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 30 Mar 2021 04:35 |
Last Modified: | 08 Apr 2021 03:30 |
URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/6378 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |