Penerapan Model Pembelajaran STEAM (Scienci, Technology, Engineering, Art and Math) untuk Penguatan Literasi-Numerasi Siswa



Nirmalasari, Pita, Jumadi, Jumadi and Ekayanti, Arta (2021) Penerapan Model Pembelajaran STEAM (Scienci, Technology, Engineering, Art and Math) untuk Penguatan Literasi-Numerasi Siswa. Penerapan Model Pembelajaran STEAM (Scienci, Technology, Engineering, Art and Math) untuk Penguatan Literasi-Numerasi Siswa, 1 (2). pp. 89-96. ISSN 2797-2887

[thumbnail of lembar Persetujuan] Text (lembar Persetujuan)
lembar persetujuan pengganti tugas akhir pita.pdf

Download (231kB)
[thumbnail of Surat Tugas Kampus Mengajar] Text (Surat Tugas Kampus Mengajar)
SURAT TUGASS.pdf

Download (363kB)
[thumbnail of artikel Isi] Text (artikel Isi)
Artikel Isi_Pita.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of halaman judul] Text (halaman judul)
cover aja.pdf

Download (756kB)
Official URL: https://www.dmi-journals.org/jai/issue/view/6

Abstract

Program Pengabdian Kampus
Mengajar bertujuan salah satunya untuk
meningkatkan literasi-numerasi siswa
Indonesia yang masih kurang. Model
Pembelajaran terintegrasi STEAM (Science,
Technology, Engineering, Art, And Math)
adalah salah satu model pembelajaran yang
dapat menguatkan literasi-numerasi siswa.
Sehingga dalam pelaksanaan program
mengajar ini akan diterapkan model
pembelajaran STEAM dengan tahapan pretest,
pembelajaran STEAM tiga kali dan post test.
Berdasarkan hasil belajar dan respons siswa
sejumlah 13 anak, penerapan model
pembelajaran STEAM dapat menguatkan
literasi-numerasi siswa dan respons positif
terhadap pembelajaran.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Literasi, Numerasi, STEAM
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics
Depositing User: fkip . userfkip
Date Deposited: 01 Sep 2021 06:25
Last Modified: 01 Sep 2021 06:25
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/7263

Actions (login required)

View Item View Item