ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN RUMAH MAKAN BANYU BENING PONOROGO



MERIANA ULFA, SOFIA (2014) ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN RUMAH MAKAN BANYU BENING PONOROGO. UNSPECIFIED thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (470kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (159kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (774kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Merek (brand) merupakan salah satu faktor penting dalam kegiatan pemasaran karena kegiatan memperkenalkan dan menawarkan produk dan atau jasa tidak terlepas dari merek. Mengelola merek berarti menciptakan suatu pertautan (asosiasi) terhadap merek tersebut, sehingga sebuah produk dengan mereknya dapat menancap di hati konsumen sebagai akibat komunikasi yang dilakukan dalam proses pemasaran. Menancapkan produk dan atau merek ke dalam hati konsumen merupakan suatu upaya agar mereka memiliki posisi yang strategis di pasar, dan dapat bersaing sehat di pasar dalam kondisi persaingan yang semakin ketat. Sebuah produk dengan merek yang ditampilkannya dapat memberikan citra (image) pada konsumen yang telah akrab dengan produk itu.

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh dari bagian- bagian Brand Image pada loyalitas konsumen dari RM Banyu Bening Ponorogo dengan menganalisis menggunakan 3 (tiga) dimensi Citra Merek (Brand Image), yaitu Keunggulan Asosiasi Merek (X1), Kekuatan Asosiasi Merek (X2), dan Keunikan Asosiasi Merek (X3).

Berdasarkan hasil analisis regresi berganda diperoleh kesimpulan bahwa dimensi citra merek yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen adalah Keunikan Asosisasi Merek (X3) sebesar 32,6% Kekuatan Asosiasi Merek (X2) sebesar 23,7% dan Keunggulan Asosiasi Merek (X1) sebesar 21,4% memiliki pengaruh positif terhadap Loyalitas konsumen. Keunikan Asosiasi Merek (X3) adalah variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen RM Banyu Bening Ponorogo.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 09 Jan 2015 02:38
Last Modified: 10 Feb 2025 14:21
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/779

Actions (login required)

View Item View Item