ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN RUMAH MAKAN BANYU BENING PONOROGO
MERIANA ULFA, SOFIA (2014) ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN RUMAH MAKAN BANYU BENING PONOROGO. UNSPECIFIED thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (106kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (470kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (159kB) | Preview |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (319kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (536kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (774kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (197kB) | Preview |
Abstract
Merek (brand) merupakan salah satu faktor penting dalam kegiatan pemasaran karena kegiatan memperkenalkan dan menawarkan produk dan atau jasa tidak terlepas dari merek. Mengelola merek berarti menciptakan suatu pertautan (asosiasi) terhadap merek tersebut, sehingga sebuah produk dengan mereknya dapat menancap di hati konsumen sebagai akibat komunikasi yang dilakukan dalam proses pemasaran. Menancapkan produk dan atau merek ke dalam hati konsumen merupakan suatu upaya agar mereka memiliki posisi yang strategis di pasar, dan dapat bersaing sehat di pasar dalam kondisi persaingan yang semakin ketat. Sebuah produk dengan merek yang ditampilkannya dapat memberikan citra (image) pada konsumen yang telah akrab dengan produk itu.
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh dari bagian- bagian Brand Image pada loyalitas konsumen dari RM Banyu Bening Ponorogo dengan menganalisis menggunakan 3 (tiga) dimensi Citra Merek (Brand Image), yaitu Keunggulan Asosiasi Merek (X1), Kekuatan Asosiasi Merek (X2), dan Keunikan Asosiasi Merek (X3).
Berdasarkan hasil analisis regresi berganda diperoleh kesimpulan bahwa dimensi citra merek yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen adalah Keunikan Asosisasi Merek (X3) sebesar 32,6% Kekuatan Asosiasi Merek (X2) sebesar 23,7% dan Keunggulan Asosiasi Merek (X1) sebesar 21,4% memiliki pengaruh positif terhadap Loyalitas konsumen. Keunikan Asosiasi Merek (X3) adalah variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen RM Banyu Bening Ponorogo.
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 09 Jan 2015 02:38 |
Last Modified: | 10 Feb 2025 14:21 |
URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/779 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |