PENGARUH KONSTANTA DRIVEN FACE SPRING TERHADAP PEFORMA KENDARAAN BEAT 110 CC



NURCAHYA, ROCHIM (2021) PENGARUH KONSTANTA DRIVEN FACE SPRING TERHADAP PEFORMA KENDARAAN BEAT 110 CC. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah] Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf

Download (666kB)
[thumbnail of Cover] Text (Cover)
COVER.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (811kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB 2.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (357kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (134kB)

Abstract

Dewasa ini perkembangan sepeda motor matic meningkat sangat pesat.
Hal ini dikarenakan motor matic dapat dengan mudah dioperasikan dan mudah
dalam hal perawatan. Namun hal tersebut bertolak belakang dengan peforma yang
dihasilkan jika dibandingkan dengan motor cub atau sport. Untuk dapat
meningkatkan peforma kendaraan maka dibutuhkan beberapa modifikasi
dibeberapa komponen CVT, khususnya pada komponen driven face spring.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peforma mesin, dalam hal ini torsi dan
daya.Pengujian dilakukan dengan menggunakan pegas standar, pegas 1000 rpm
(Konstanta 5,47 N/mm), pegas 1500 rpm (Konstanta 5,65 N/mm) dan pegas 2000
(Konstanta 6,29 N/mm) rpm. Pengujian dilakukan dengan memasang masingmasing pegas pada kendaraan dan mengambil data akselerasi dan torsi melalui
proses dynotest.Dari data tersebut didapat bahwa pegas 6,29 N/mm menghasilkan
percepatan 8,9 m/s² pada kecepatan 0-30 km/jam, percepatan 18,1 m/s² pada
kecepatan 0-60 km/jam, percepatan 26,1 m/s² pada kecepatan 0-90 km/jam dan
menghasilkan torsi maksimum sebesar 8,9 N.m.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Driven face spring, torsi dan daya, dynotest
Subjects: T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Faculty of Engineering
Depositing User: ft . userft
Date Deposited: 05 Oct 2021 02:03
Last Modified: 15 Nov 2021 03:46
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8251

Actions (login required)

View Item View Item