Efektivitas Ujian Lisan Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Santri di MTs Minhajul Muna



Lestiana, Eka (2021) Efektivitas Ujian Lisan Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Santri di MTs Minhajul Muna. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah]
Preview
Image (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.jpg

Download (565kB) | Preview
[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (417kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (644kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (592kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (598kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (401kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Eka Lestiana. 2021. Efektivitas Ujian Lisan Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Santri di MTs Minhajul Muna Ngrayun Ponorogo. Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Pembimbing (I) Dr. Syarifan Nurjan M.A (II) Anip Dwi Saputro, M.Pd.
Kata Kunci: Ujian Lisan, Motivasi Belajar
Evaluasi pembelajaran secara spesifik bertujuan untuk mengetahui tercapai atau tidaknya sebuah pembelajaran sehingga pendidik dapat mengambil tindak lanjut, baik dalam perbaikan proses juga perbaikan peserta didik yang bersangkutan. Evaluasi pembelajaran di tingkat sekolah salah satunya dilakukan dengan kegiatan Tes, baik tes tulis maupun tes lisan. Sehingga, dari hasil tes akan muncul hasil akhir yang disebut sebagai nilai ujian.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya Pengaruh Ujian Lisan dengan meningkatnya Motivasi Belajar Santri di MTs Minhajul Muna Ngrayun Ponorogo.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif (Quantitative Research) dengan pengolahan data menggunakan program analisis deskriptif dan uji hipotesis menggunakan SPSS 22 Windows. Adapun tahapan analisisnya adalah uji validitas, reliabilitas, normalitas, linearitas, uji R, F dan t.
Hasil dari penelitian ini adalah Ujian Lisan memiliki tingkat keefektivan yang kuat dengan motivasi belajar santri. Hal tersebut dapat ditunjukkan melalui perhitungan nilai Sig<0,05 atau F hitung<F tabel pada uji simultan (f) sebesar sebesar 0,000>0,05. Selanjutnya uji parsial (t) dengan Sig<0,05 atau t hitung < t tabel dengan hasil t hitung 6,285 > t tabel 2,021.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Ujian Lisan, Motivasi Belajar, Santri
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Departement of Teacher Training and Education
Depositing User: fai , userfai
Date Deposited: 06 Oct 2021 02:31
Last Modified: 15 Nov 2021 06:07
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8266

Actions (login required)

View Item View Item