Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Indomaret sumoro ponorogo
Zamroni, Nanang (2022) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Indomaret sumoro ponorogo. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
![]() ![]() Preview |
Image (unggah keputusan surat karya ilmiah)
IMG-20220330-WA0000.jpg Download (86kB) | Preview |
![]() |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab 2)
BAB 2.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (573kB) |
![]() |
Text (Bab 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (932kB) |
![]() |
Text (Bab 5)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
![]() |
Text (Daptar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (253kB) |
![]() |
Text (Full draf)
FULL DRAFT_NANANG ZAMRONI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kepuasan
pelanggan terhadap kualitas pelayanan di Indomaret Sumoroto Ponorogo.
Jenis penelitian yang dilakukan tergolong dalam penelitian kuantitatif.
Dimana data penelitian diperoleh dari penyajian data hasil kuisioner, menggunakan
SPSS 18.0. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan konsumen yang
berkunjung ke Indomaret Sumoroto dan untuk sampelnya ditentukan
97 responden dengan teknik pengambilan sampel Accidental Sampling. Metode
pengambilan data menggunakan data primer dan data sekunder.Pengujian instrument
menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan alat analisis data
menggunakan analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi dan pengujian
hipotesis menggunakan uji t dan uji f.
Hasil penelitian diketahui bahwa: (1) pada uji variable berwujud (X1)
berdasarkan rata-rata tertinggi bahwa responden merasa puas atas tempat parker yang
memadai. Sedangkan berdasarkan rata-rata terendah adalah karyawan merasa bahwa
terkadang informasi tentang harga tidak terdapat pada etalase (2) pada uji variable
keandalan (X2) berdasarkan rata-rata tertinggi bahwa responden merasa jika
karyawan menunjukkan rasa peduli terhadap permasalahan pelanggan saat membeli
produk. Sedangkan berdasarkan rata-rata terendah dapat disimpulkan bahwa
karyawan kurang terampil dalam penyampaian jasa (3) pada uji variable
ketanggapan (X3) berdasarkan rata-rata tertinggi bahwa responden merasa jika
karyawan selalu membantu pelanggan. Sedangkan berdasarkan rata-rata terendah
dapat disimpulkan bahwa karyawan kurang cepat dalam menangggapi permintaan
pelanggan (4) pada uji variable jaminan (X4) berdasarkan rata-rata tertinggi bahwa
responden merasa jika karyawan selalu sabar menghadapi pelanggan.Sedangkan
berdasarkan rata-rata terendah dapat disimpulkan bahwa pelanggan kurang merasa
aman selama berhubungan dengan karyawan (5) pada uji variable empati (X5)
berdasarkan rata-rata tertinggi bahwa responden merasa jika karyawan selalu bekerja
tepat waktu.Sedangkan berdasarkan rata-rata terendah dapat disimpulkan bahwa
karyawan kurang memberikan perhatian terhadap pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Economic |
Depositing User: | fe . userfe |
Date Deposited: | 30 Mar 2022 04:34 |
Last Modified: | 30 Mar 2022 04:34 |
URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/9010 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |