PERAN PERDAGKUM PONOROGO DALAM PENGEMBANGAN UMKM BERBASIS DIGITAL DI KABUPATEN PONOROGO



VASDA, MEIWA (2022) PERAN PERDAGKUM PONOROGO DALAM PENGEMBANGAN UMKM BERBASIS DIGITAL DI KABUPATEN PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
surat persetujuan unggah karya ilmiah_002875.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of HALAMAN DEPAN] Text (HALAMAN DEPAN)
halaman depan-1_SESUNGGUHNYA.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (748kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (833kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSAKA.pdf

Download (545kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (503kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
FINAL SKRIPSI VASDAA 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Abstrak
UMKM di Indonesia memiliki peran penting bagi perekonomian Indonesia. Saat ini UMKM merupakan salah satu alternatif lapangan kerja baru untuk mengurangi dampak pengangguran di Indonesia. Selain itu, UMKM juga memberi peran penting dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah implementasi konsep pemerintahan digital dalam pengembangan UMKM yang ada di Kabupaten Ponorogo dan mencari tahu kendala yang dihadapi saat pelaksanaaannya, subyek pada penelitian ini para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Ponorogo, dalam hal ini karena dirasa pengenalan e-commerce bagi masyakat di desa sangatlah penting untuk mengimbangi laju pertumbuhan teknologi dan pemulihan ekonomi pasca pandemic. Penelitian ini menggunkan metode penelitian Kualitatif Deskriptif. Penelitian dilakukan diwiliyah kabupaten ponorogo.pada faktanya ditemukan bahwa pemerintah melakukan berbagai pelatihan berupa branding produk dan pengenalan marketplace yang ada di e-Commerce
Kata kunci : e-commerce, UMKM, Pemerintah

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: e-commerce, UMKM, Pemerintah
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Government Science
Depositing User: fisip . userfisip
Date Deposited: 19 Aug 2022 04:15
Last Modified: 19 Aug 2022 04:15
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/9550

Actions (login required)

View Item View Item