FAQ (Frequently Asked Questions)



Q: Sudah unggah dokumen tapi kok belum mendapat notifikasi dari perpustakaan?
A: Kemungkinan penyebabnya:
  • User tidak menekan tombol "DEPOSIT ITEM NOW" pada tahap unggah mandiri repository.
  • User keliru menekan tombol "SAVE FOR LATER" (seharusnya "Deposit Item Now").
  • Email yang didaftarkan pada saat permohonan akun salah sehingga notifikasi tidak terkirim.
Untuk permasalahan lain, silakan hubungi pustakawan melalui kontak WhatsApp/Instagram/email pada hari kerja.
Q: Proses unggah dokumen kok selalu gagal?
A: Kemungkinan penyebabnya:
  • Paket internet habis atau koneksi tidak stabil.
  • Masalah pada ISP, cobalah berpaling ke jaringan lain.
  • Ukuran dokumen terlalu besar (lebih dari 8MB), kompres dokumen terlebih dahulu.
Jika masalah terus berlanjut, hubungi pustakawan melalui kontak WhatsApp/Instagram/email pada hari kerja.
Q: Berapa ukuran maksimal dokumen yang diunggah?
A: Batas maksimal dokumen yang diunggah adalah tidak lebih dari 8MB.
Q: Berapa lama proses verifikasi mendapat username dan password?
A: Proses verifikasi dilakukan secepat mungkin pada hari kerja, atau selambat-lambatnya 1x24 jam setelah user selesai mengisi formulir permohonan akun. Jika setelah 1x24 jam belum mendapat notifikasi, segera hubungi pustakawan melalui kontak WhatsApp/Instagram/email pada hari kerja.
Q: Berapa lama proses verifikasi unggah mandiri oleh perpustakaan?
A: Proses verifikasi dokumen dilakukan secepat mungkin pada hari kerja, atau selambat-lambatnya 1x24 jam setelah user menyelesaikan unggah dokumen. Jika verifikasi berhasil, user akan menerima notifikasi URL ID Repository. Apabila setelah 1x24 jam belum mendapat notifikasi, segera hubungi pustakawan melalui kontak WhatsApp/Instagram/email pada hari kerja.
Q: Format dokumen yang diunggah?
A: Dokumen yang diunggah harus dalam format PDF.
Q: Bagaimana cara memperbaiki dokumen yang salah?
A: Langkah-langkah untuk memperbaiki dokumen yang salah:
  • Pastikan telah menerima notifikasi perbaikan dokumen melalui email.
  • Klik "EDIT YOUR ITEM".
  • Lakukan edit sesuai dengan permasalahan yang disampaikan.