A
AFRIANITA, ERVINA (2017) PENGARUH MEDIA PERMAINAN ULAR TANGGA TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTs DARUL FALAH SUKOREJO TAHUN AJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
ALBAR, RAHMAD (2017) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS VII SMP/MTs PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
ANARISKA, FEBBY (2017) ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATERI ARITMATIKA SOSIAL BERDASARKAN NEWMAN PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 PONOROGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
ANISYAH, UMMU (2017) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN METEMATIKA BERCIRIKAN GAME DENGAN MACROMEDIA FLASH 8 PADA MATERI SEGITIGA DAN SEGI EMPAT UNTUK SMP/MTs KELAS VII. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
APRELLISA MARGA, SONYA (2017) ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM KONSTRUKSI KONSEP ALJABAR BERDASARKAN TEORI ASIMILASI AKOMODASI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
ARDI WIBOWO, BAGUS (2017) PEMODELAN BENTUK PERSAMAAN GARIS LURUS DAN SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL DARI PERMASALAHAN DUNIA NYATA PADA MATEMATIKA SMP. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
ARISMASARI, YENY NURMA (2017) UPAYA MENINGKATKAN KOMUNIKASI MATEMATIS DENGAN METODE PEMBELAJARAN PROBLEM POSING PADA SISWA KELAS VII MTS DARUL FIKRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
AWATISYAHARA, ROFIQOH (2017) PENERAPAN MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS VII DI MTs SULAMUL HUDA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
Afifatun Nuha, Ihda (2017) ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL GARIS SINGGUNG LINGKARAN BERDASARKAN ANALISIS NEWMAN PADA KELAS VIII SMP NEGERI 1 KEC.MLARAK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
D
DEWI WATI, ENI (2017) PENGARUH MODEL TALKING STICK DAN PROBING PROMPTING TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII MTS DARUL FIKRI TAHUN AJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
E
ERIKA, YULIA (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN GUIDED DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN STATISTIK SISWA KELAS IX SMP NEGERI 3 PONOROGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
F
FAIZAH, LIA ALFI (2017) ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA SUBBAB PERBANDINGAN BERDASARKAN LANGKAH PEMECAHAN MASALAH POLYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
FARADISA, INSANIA (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SIMAN PONOROGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
FEBRIANDARI, HERDWI (2017) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA DENGAN LANGKAH-LANGKAH POLYA PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 PONOROGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
Fitriana Dewi, Rika (2017) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) DAN THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DI SMP NEGERI 3 PONOROGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
H
HAMIDA, FADLIA (2017) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN AKTIVITAS BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTS HASANUDDIN MAGETAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
I
INDRA PURNAMA, VICKY (2017) ANALISIS KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI 2 BADEGAN KELAS VIII E DALAM MEMPELAJARI ALJABAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
INDRIA TARELLUAN, DENIS (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DENGAN STRATEGI MENYUSUN SOAL CERITA TERHADAP KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KAUMAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
ISNAWATI, YUYUN (2017) PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN SCAFFOLDING TERHADAP REPRESENTASI MATEMATIS SISWA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
J
JAYANTI, RISKA DWI (2017) UPAYA PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA MENGGUNAKAN PROBLEM BASED LEARNING PADA SISWA KELAS VIID SMP NEGERI 1 BADEGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
JEVIANA, DHIKA (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING DAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA DI SMP NEGERI 1 PULUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
K
KARTIKA ARUMSARI, FITRIA (2017) PROSES BERPIKIR SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA PADA MATERI SEGITIGA DAN SEGIEMPAT DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF FIELD INDEPENDENT DAN FIELD DEPENDENT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
KURNIAWATI, LILIS EKA (2017) IMPLEMENTASI PROBLEM BASED LEARNING DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA SISWA KELAS X TKJ2 SMK NEGERI 1 BADEGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
L
LAILATUL MUNAWAROH, UMI (2017) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER DAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PBM) DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KAUMAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
LAILY, FITROTUL (2017) PENINGKATAN DISPOSISI MATEMATIK DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING (PBL) PADA SISWA KELAS VIIIJ DI SMP NEGERI 2 PONOROGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
M
MAHARDI KUSUMA, NANTRIAN (2017) PENERAPAN METODE PENEMUAN TERBIMBING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PADA SISWA KELAS XI IPS MA MA’ARIF HASAN MUNADI KARANGAN BADEGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
MA’RUFI, MIFTAHUL FIDDUNYA (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5E DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 PONOROGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
MELAWATI, ANGGELA (2017) UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DENGAN STRATEGI THINK TALK WRITE (TTW) PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 KAUMAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
MUSTAFIT, KHOIRUL (2017) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA BERBASIS MACROMEDIA FLASH 8 PADA BAHASAN PERBANDINGAN DAN SKALA KELAS VII DI SMPN 2 BABADAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
Munawaroh, Nia Hidayatul (2017) Penerapan Pendekatan Contextual Teaching And Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMPN 2 Kec. Balong. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
N
NAFIANI, AKROUN (2017) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA DENGAN MENERAPKAN MODEL PENEMUAN TERBIMBING POKOK BAHASAN SISTEM KOORDINAT KELAS VIII MTSN SAMPUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
NAFISA, MAJIDA (2017) IMPLEMENTASI PENDEKATAN KONTEKSTUAL ( CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING ) UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS VIII C SMP NEGERI 1 SOOKO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
NA’IM, JANNATUN (2017) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENYUSUNAN STRATEGI PEMECAHAN MASALAH SISWA MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) DI SMP NEGERI 2 KAUMAN KELAS VIII G TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
NOVITA DEWI, FITRIA HAPPY (2017) PENGARUH PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP N 1 KEC. SIMAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
NURCAHYO, DENY (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PBM) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP N 2 BADEGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
P
PRATEGA, REGI PRAMUDA (2017) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN MINAT BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 2 PONOROGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
PUJIASTUTI, DWI (2017) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN DENGAN MODEL PENEMUAN TERBIMBING PADA MATERI TRANSFORMASI GEOMETRI UNTUK SMA KELAS XI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
PUSPITASARI, MARLINA AYU ANGGRAYNI (2017) PENINGKATAN KEAKTIFAN SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 2 PONOROGO MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPETWO STAY TWO STRAY (TSTS). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
PUSPITASARI, RETNO (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
R
RAHAYU, NIA RISTI (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN REACT DAN GUIDED DISCOVERY LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
RETNASARI, MAYA DWI (2017) PENGARUH PENGGUNAAN PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP NEGERI 1 KEC. SAWOO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
RIYADHUS SAPUTRO, BAYU (2017) KRITERIA LEBESGUE UNTUK KETERINTEGRALAN RIEMANN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
RIZKI, CITRA (2017) SIFAT-SIFAT PEMETAAN OCCASIONALLY WEAKLY COMPATIBLE PADA RUANG METRIK FUZZY. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
S
SOIJEM, HENY HILIYATUL (2017) MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI ALJABAR DI KELAS VIII SMP N 2 SOOKO TAHUN AJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
SUHENDAR, UKI (2017) PENERAPAN MODEL TSTS UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO PADA MATA KULIAH TEORI BILANGAN. Jurnal Silogisme Kajian Ilmu Matematika dan Pembelajarannya, 2 (2). pp. 56-60. ISSN ISSN 2548-7809 (Online) ISSN 2527-6182 (Print)
Santi, Erika Eka (2017) PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PEMODELAN. In: Seminar Nasional Kedua Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan(The Second Progressive and Fun Education Seminar), Agustus 2017, UMS.
T
TRIA WIBOWO, DANANG (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PAIR CHECKS DAN LEARNING CYCLE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII SMP N 1 KECAMATAN BALONG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
TRISNAWATI, INA (2017) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA KELAS VIII MTs. AL-AKBAR SENEPO SLAHUNG PONOROGO TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
W
WADDATUL UMMAH, NOVITA (2017) PENGARUH PENDEKATAN MODEL-ELICITING ACTIVITIES (MEAs) DAN RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 BALONG. UNSPECIFIED thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
WIJAYANTI, IIS INDAH (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS VIIIE DI MTSN SAMPUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
WURYANI, ASTRI (2017) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 KECAMATAN BALONG KABUPATEN PONOROGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
Y
YULIA YUSTANTIN, EMA (2017) PENGGUNAAN MEDIA MIND MAP UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIIIA MTs MUHAMMADIYAH 10 PONOROGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.