ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PERSAMAAN TRIGONOMETRI DITINJAU DARI KRITERIA KESALAHAN HADAR

PUTRI, RIA ANGGELIA (2022) ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PERSAMAAN TRIGONOMETRI DITINJAU DARI KRITERIA KESALAHAN HADAR. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Other (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.PDF

Download (1MB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (374kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (475kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENDESKRIPSIKAN KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PERSAMAAN TRIGONOMETRI DITINJAU DARI KRITERIA KESALAHAN HADAR. PENELITIAN INI MERUPAKAN PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF. SUBJEK PENELITIAN MERUPAKAN SISWA KELAS XI IPA 2 SMAN 1 KEC. SAMBIT TAHUN AJARAN 2021/2022. INSTRUMEN YANG DIGUNAKAN YAITU TES TERTULIS MATERI PERSAMAAN TRIGONOMETRI YANG MEMUAT 4 BUTIR SOAL URAIAN. TEKNIK PENGAMBILAN DATA YANG DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE TES DAN WAWANCARA. ANALISIS DILAKUKAN DENGAN MENGANALISIS HASIL TES KEMUDIAN DILAKUKAN WAWANCARA TERHADAP SUBJEK PENELITIAN DENGAN TIPE KESALAHAN YANG BERBEDA DITINJAU DARI KRITERIA KESALAHAN HADAR. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PERSAMAAN TRIGONOMETRI SELURUH SUBJEK MELAKUKAN KESALAHAN YAITU PADA KRITERIA MISUSED DATA, MISINTERPRETED LANGUAGE, DAN TECHNICAL ERROR. KESALAHAN LAIN YANG DITEMUI DIANTARANYA DISTORTED THEOREM OR DEFINITION, UNVERIFIED SOLUTION, SERTA LOGICALLY INVALID INFERENCE. PADA KRITERIA KESALAHAN TECHNICAL ERROR, DISTORTED THEOREM OR DEFINITION, SERTA LOGICALLY INVALID INFERENCE, KESALAHAN YANG DILAKUKAN OLEH SISWA TERJADI PADA SEMUA INDIKATOR KESALAHAN PADA MASING-MASING KRITERIA. SEDANGKAN PADA KRITERIA MISUSED DATA DITEMUI KESALAHAN SISWA TERJADI PADA INDIKATOR: 1) KESALAHAN DALAM MEMASUKKAN/MENGGUNAKAN DATA. 2) TIDAK MENGGUNAKAN DATA PENTING. 3) KESALAHAN MENAMBAHKAN DATA YANG TIDAK DIPERLUKAN. 4) KESALAHAN MENGARTIKAN INFORMASI PADA SOAL. 5) SISWA MELAKUKAN KESALAHAN DALAM MENYALIN SOAL. PADA MISINTERPRETED LANGUAGE KESALAHAN YANG DILAKUKAN SISWA TERJADI PADA INDIKATOR: 1) KESALAHAN MENERJEMAHKAN FAKTA YANG TERSAJI DALAM BENTUK KALIMAT MATEMATIKA/KESALAHAN PEMODELAN MATEMATIKA. 2) KESALAHAN PENGGUNAAN SIMBOL DARI SUATU KONSEP/VARIABEL KE SIMBOL LAIN. PADA KRITERIA UNVERIFIED SOLUTION, KESALAHAN YANG DITEMUI TERJADI PADA INDIKATOR: 1) TIDAK MENULISKAN HASIL AKHIR ATAU KESIMPULAN.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Analisis kesalahan, Persamaan Trigonometri, Kriteria Kesalahan Hadar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics
Depositing User: fkip . userfkip
Date Deposited: 15 Sep 2022 07:34
Last Modified: 15 Sep 2022 07:34
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/10233

Actions (login required)

View Item View Item