PENGARUH PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Pada Perusahaan Hotel, Restoran Dan Pariwisata Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019)

FATMAWATI, MAHARTI NOVITA (2022) PENGARUH PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Pada Perusahaan Hotel, Restoran Dan Pariwisata Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf

Download (110kB)
[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (10MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (583kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (245kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Maharti Novita Fatmawati (16441157).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

“Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif Teknik yang digunakan dalam penetapan sampel yaitu teknik purposive sampling Jumlah sampel sebanyak 19 perusahaan dengan periode pengamatan selama 3 tahun Seluruh data yang telah dikumpulkan dalam penelitian ini dianalisis menggunakan model analisis regresi linier berganda dengan program SPSS Tahapan pengujian dalam penelitian ini meliputi analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik Moderated Regression Analysis (MRA), dan uji hipotesis.” “Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, yang artinya nilai perusahaan atau saham perusahaan tidak akan mengalami perubahan walaupan rasio aset atas laba perusahaan meningkat (2) Leverage berpengaruh terhadap nilai perusahaan yang artinya bahwa semakin tinggi leverage maka nilai perusahaan semakin tinggi (3) Corporate Social Responsibility tidak mampu memoderasi hubungan antara profitabilitas terhadap nilai perusahaan karena kegiatan yang dilakukan perusahaan menyebabkan bertambahnya beban perusahaan sehingga profitabilitas yang dihasilkan semakin rendah (4) Corporate Social Responsibility tidak mampu memoderasi hubungan antara leverage terhadap nilai perusahaan karena investor tidak merespon atas pengungkapan CSR yang telah dilakukan oleh perusahaan.” Kata kunci: “Profitabilitas, Leverage, Nilai Perusahaan, Corporate Social Responsibility

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: “Profitabilitas, Leverage, Nilai Perusahaan, Corporate Social Responsibility
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economic > Department of Accounting
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 24 Oct 2022 04:03
Last Modified: 24 Oct 2022 04:03
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/10434

Actions (login required)

View Item View Item