STRATEGI KEPEMIMPINAN KEPALA DESA DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN KERJA APARATUR DESA (STUDI PADA KANTOR DESA BANGSRI KECAMATAN PURWANTORO)

Pratama, Delta Gusti (2023) STRATEGI KEPEMIMPINAN KEPALA DESA DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN KERJA APARATUR DESA (STUDI PADA KANTOR DESA BANGSRI KECAMATAN PURWANTORO). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
1. Surat persetujuan unggah karya ilmiah Delta P.pdf

Download (356kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
2. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (861kB)
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf

Download (416kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
9. SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Strategi kepala desa merupakan serangkaian keputusan serta aksi mendasar yang tercipta oleh manajemen puncak serta implementasi oleh segala jajaran suatu organisasi dalam rangka pencapaian tujuan organisasi tersebut. Dalam penafsiran ini strategi yang dimaksud merupakan suatu keputusan ataupun kebijakan yang dibuat oleh kepala desa guna mencapai tujuan dari instansi tersebut serta kebijakan wajib dilaksanakan oleh semua perangkat desa. Kedisiplinan kerja juga harus dibentuk untuk memaksimalkan kinerja seorang aparatur desa. Untuk mencapai kinerja yang baik, diperlukan disiplin kerja yang merupakan salah satu faktor pendukung kinerja sumber daya yang berkuaitas. Tingkat kedisiplinan kerja mampu mempengaruhi kualitas kinerja sehingga penting untuk mempertahankan disiplin kerja agar tujuan dan sasaran organisasi dapat tercapai dengan maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi kepemimpinan kepala desa dalam meningkatkan disiplin kerja aparatur desa di kantor Desa Bangsri Kecamatan Purwantoro. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data yang diperoleh dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi secara langsung ke lokasi penelitian. Strategi yang dilakukan kepala desa untuk meningkatkan kedisiplinan kerja adalah dengan mengawasi jalannya organisasi serta memberikan motivasi secara langsung kepada perangkat desa agar melaksanakan setiap pekerjaan dengan disiplin dan penuh tanggungjawab. Pemberian motivasi tersebut dilaksanakan pada saat rapat koordinasi yang dilaksanakan secara rutin oleh kepala desa dan diikuti oleh seluruh perangkat desa yang bekerja di kantor Desa Bangsri.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi, Kepemimpinan, Disiplin Kerja
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science
Depositing User: fisip . userfisip
Date Deposited: 13 Mar 2023 03:50
Last Modified: 13 Mar 2023 03:50
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/11153

Actions (login required)

View Item View Item