UPAYA PROMOSI FESTIVAL REYOG SEBAGAI DAYA TARIK WISATA DI KABUPATEN PONOROGO (STUDI KASUS FESTIVAL REYOG NASIONAL XXI-2014)

ADI PUTRA, GILANG (2015) UPAYA PROMOSI FESTIVAL REYOG SEBAGAI DAYA TARIK WISATA DI KABUPATEN PONOROGO (STUDI KASUS FESTIVAL REYOG NASIONAL XXI-2014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (48kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Gilang adi putra,10220810 dalam tulisan ini bertujuan untuk mengetahui upaya Promosi Festival Reyog Nasional Sebagai Daya Tarik Wisata di Kabupaten Ponorogo. Tidak bnayak yang tahu bahwa pertunjukan reyog tersebut telah dipentaskan dalam sebuah festival yang bersekala Nasional. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui upaya promosi yang dilakukan pihak-pihak pemerintah atau swasta untuk mengenal event Festival Reyog Nasional supaya lebih dikenal masyarakat, terutama yang berasal dari luar wilayah Ponorogo dan faktor apa saja yang menyebabkan Festival Reyog Nasional belum dikenal oleh masyarakat diluar wilayah kota Ponorogo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Dengan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, studi kepustakaan, penggunaan alat bantu. Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa : (1).Dinas kebudayaan, pariwisata, pemuda dan olah raga Ponorogo telah melakukan berbagai kegiatan promosi dengan mengirim surat edaran, menyebarkan pamflet, brosur, pemasangan spanduk, baliho dan umbul-umbul, serta menitipkan brosur di biro perjalanan wisata, restoran dan agen transportasi (2).seniman reyog dengan mengundang seniman reyog diluar kota ponorogo melalui sms atau media sosial lainnya. Saran yang diberikan, yaitu : (1). Perlunya mengadakan kerjasama terkait dengan swasta dalam masalah pendanaan dan lebih mengalokasikan dana pada ikon pariwisata seperti Festival Reyog Nasional ini (2). Pemasangan baliho dan spanduk sebaiknya diilakukan diluar wilayah Ponorogo (3). Mendorong biro perjalanan waisata sekitar wilayah untuk membuat paket wisata mengenai grebeg suro yang dalam rangkaian kegiatannya dipentaskan Festival Reyog Nasional. Kata Kunci : Upaya Promosi, Festival Reyog Nasional, Daya Tarik Wisata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Government Science
Depositing User: Editor FISIP
Date Deposited: 18 Apr 2015 02:32
Last Modified: 18 Apr 2015 02:32
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1144

Actions (login required)

View Item View Item