PEN GARUH VIRAL MARKETING, DIGITAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE WARDAH DI MASA PANDEMI COVID 19 (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNMUH PONOROGO ANGKATAN 2018)

Nursuciati, Erma (2023) PEN GARUH VIRAL MARKETING, DIGITAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE WARDAH DI MASA PANDEMI COVID 19 (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNMUH PONOROGO ANGKATAN 2018). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIYAH)
PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIYAH.pdf

Download (182kB)
[img] Text (COVER)
1. Depan.pdf

Download (539kB)
[img] Text (BAB I)
2. Bab I.pdf

Download (112kB)
[img] Text (BAB II)
3. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (BAB III)
4. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (BAB IV)
5. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)
[img] Text (BAB V)
6. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (182kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. Lampiran.pdf

Download (800kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Full Draft.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Berbagai inovasi dan strategi di lakukan oleh pemasar dan para penyedia layanan online shop, seperti Wardah untuk menarik hati para pengguna telepon pintar (smart phone) untuk melakukan keputusan pembelian Strategi itu mutlak diperlukan saat konsumen yang diincar tidak dapat melakukan pembelian secara langsung, sebagaimana terjadi di masa pandemi Covid 19. Strategi yang di lakukan oleh pemasar tersebut antara lain denga teknik viral marketing dan digital marketing. Tentu saja teknik tersebut sangat dipengaruhi oleh kepercayaan konsumen (e-trust) yang diharuskan membayar sebelum menerima pesanan, padahal konsumen tidak dapat melihat atau menyentuh produk nyata yang ditawarkan kecuali melihat lewat gambar.. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu data yang dapat dihitung berupa angka-angka. Penelitian dengan metode kuantitatif ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh viral marketing, digital marketing dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian produk Skincare Wardah di masa pandemi covid 19 (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Unmuh Ponorogo Angkatan 2018). Analisis data penulis lakukan diawali dengan pengumpulan dan pengolahan data berupa kuesioner tertutup dengan skala likert dimana altematif jawaban nilai 1 sampai dengan 5 pemberian skor dilakukan atas jawaban pertanyaan baik mengenai viral marketing (X), digital marketing (X) dan kepercayaan (X3) maupun keputusan pembelian (Y). Berdasarkan hasil pembahasan sesuai dengan data yang dikelola dengan model analisis regresi linear berganda disimpulkan bahwa; Berdasarkan hasil uji t variabel independen Viral Marketing, diperoleh nilai t hitung > t table (9,140 < 2,048), maka Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Wardah di Masa Pandemi Covid 19. Digital Marketing, diperoleh nilai t hitung > t tabel (2,178 > 2,048) maka Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Wardah di Masa Pandemi Covid 19. Kepercayaan, diperoleh nilai t hitung > t table c6.200 > 2,048) maka Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Wardah di Masa Pandemi Covid 19. Sementara berdasarkan hasil uji F variabel dependen Keputusan Pembelian, diperoleh nilai F hitung > F tabel (19,757 > 2,95) maka Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh Viral Marketing, Digital Marketing dan Kepercayaan secara bersama• sama/simultan terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Wardah di Masa Pandemi Covid 19.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Digital Marketing, Kepercayaan, Keputusan Pembelian
Subjects: T Technology > TX Home economics
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 05 Apr 2023 01:57
Last Modified: 05 Apr 2023 01:57
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/11501

Actions (login required)

View Item View Item