PENGARUH PRIVASI, IKLAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI LAZADA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNMUH PONOROGO ANGKATAN 2018)

Dwinawangsari, Riyantika (2023) PENGARUH PRIVASI, IKLAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI LAZADA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNMUH PONOROGO ANGKATAN 2018). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Image (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
IMG20230720144453.jpg

Download (9MB) | Preview
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
1. Depan.pdf

Download (411kB)
[img] Text (BAB I)
2. Bab I.pdf

Download (250kB)
[img] Text (BAB II)
3. Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (926kB)
[img] Text (BAB IV)
5. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB)
[img] Text (BAB V)
6. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (151kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text (FULL DRAFT)
Full Draft.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

RINGKASAN Pada kegiatan berbelanja online, konsumen hanya perlu mencari barang yang dibutuhkan dengan mengunjungi webstore atau toko online, memilih barang yang dicari, melakukan pembayaran, kemudian barang yang dipesan akan dikirim setelah penjual menerima bukti pembayaran (Meskaran, Ismail & Shanmugam, 2013). Karena kemudahan dan proses yang tidak membutuhkan waktu lama tersebut, kepercayaan untuk melakukan online shopping dari tahun ke tahun semakin diminati olehmasyarakat sebagai salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan. Lazada merupakan salah satu aplikasi belanja online yang sering digunakan masyarakat termasuk mahasiswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu data yang dapat dihitung berupa angka-angka. Penelitian dengan metode kuantitatif ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh Privasi, Iklan dan Kepercayaan terhadap Penggunaan Aplikasi Lazada Pada Mahasiswa Unmuh Ponorogo Angkatan 2018. Analisis data penulis lakukan di awali dengan pengumpulan dan pengolahan data berupa kuesioner tertutup dengan skala likert dimana alternatif jawaban nilai 1 sampai dengan 5 pemberian skor dilakukan atas jawaban pertanyaan baik mengenai Privasi (X1), Iklan (X2), dan Kepercayaan (X3) maupun Penggunaan Aplikasi Lazada (Y). Berdasarkan hasil pembahasan sesuai dengan data yang dikelola dengan model analisis regresi linear berganda disimpulkan bahwa; Berdasarkan hasil uji t variabel independen Privasi, diperoleh nilai t hitung > t tabel (3,233 > 1,990), maka Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh Privasi terhadap Penggunaan Aplikasi Lazada. Iklan, diperoleh nilai t hitung > t tabel (2,255 > 1,990) maka Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh Iklan terhadap Penggunaan Aplikasi Lazada. Kepercayaan, diperoleh nilai t hitung > t tabel (4,256 > 1,990) maka Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh Kepercayaan terhadap Penggunaan Aplikasi Lazada. Sementara berdasarkan hasil uji F variabel dependen Keputusan Pembelian, diperoleh nilai F hitung > F tabel (17,989 > 2,72) maka Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh Privasi, Iklan dan Kepercayaan secara bersama-sama/simultan terhadap Penggunaan Aplikasi Lazada. . Key Word: Privasi, Iklan, Kepercayaan, Penggunaan Aplikasi Lazada

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Privasi, iklan ,kepercayaan, penggunaan aplikasi lazada
Subjects: T Technology > TX Home economics
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 24 Jul 2023 05:24
Last Modified: 24 Jul 2023 05:24
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/11683

Actions (login required)

View Item View Item