ANALISIS DIFERENSIASI PRODUCK, STRATEGI LOCATION, DAN STRATEGIC PLANNING UNTUK MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING MIXUE SUN CITY MADIUN

Giovani, Nurya (2023) ANALISIS DIFERENSIASI PRODUCK, STRATEGI LOCATION, DAN STRATEGIC PLANNING UNTUK MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING MIXUE SUN CITY MADIUN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
pdf007.pdf

Download (130kB)
[img] Text (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (592kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf

Download (390kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (681kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (626kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (392kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (Full Skripsi)
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ANALISIS DIFERENSIASI PRODUCK, STRATEGI LOCATION DAN STRATEGIC PLANNING UNTUK MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING MIXUE SUN CITY MADIUN Nurya Giovani 19415010 Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo Bisnis merupakan suatu kegiatan kompleks yang dipengaruhi oleh berbagai faktor meliputi organisasi manajerial, ilmiah teknologis dan political sosial cultural. (Hakim dan Faizah, 2017). Pengertian tersebut dapat diartikan bahwa seorang pebisnis mempunyai sikap professional yang tinggi agar terhindar dari gulung tikar atau kebangkrutan. Salah satu bisnis yang berkembang di Indonesia adalah bisnis kuliner. Eksistensi bisnis kuliner tetap terjaga karena konsep yang ditawarkan berbeda-beda antar pelaku bisnis untuk menarik perhatian konsumen. Perkembangan tersebut mengarah terhadap persaingan usaha salah satunya dalam bidang es krim. Di Indonesia sendiri, termasuk di Madiun, Mixue mulai diperkenalkan tahun 2017. Mixue unggul dengan produk es krimnya yang murah dan rasanya yang enak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Menurut Moleong (2014) metode kualitatif meupakan prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata lisan atau tertulis dari informan dann perilaku yang diamati. Narasumber sebagai sumber informasi dalam penelitian ini yaitu pemilik Mixue Sun City Madiun, karyawan, konsumen, dan masyarakat sekitar. Teknik yang digunakan untuk menentukan narasumber pada penelitian ini adalah purposive sampling. Purposive sampling adalah teknik pengambilan sampel sumber data dengan pertimbangan tertentu (Sugiyono, 2016). Berdasarkan hasil pembahasan sesuai dengan data yang dikelola disimpulkan bahwa; 1) Nilai tertimbang Matrix Internal Faktor Evaluasion (IFE Matrix) adalah 2,85 yang mengindikasikan bahwa posisi Mixue Sun City Madiun memiliki posisi internal yang sangat kuat. Sedangkan nilai tertimbang Matrix Eksternal Faktor Evaluasion (EFE Matrix) adalah 3,02 yang mengidikasikan bahwa Mixue Sun City Madiun dalam menghadapi dinamika lingkungan eksternal posisi perusahaan relatife kuat, 2) Kondisi Mixue Sun City Madiun berada pada kuadrat pertama, hal ini menunjukkan bahwa perusahaan berada dalam kondisi yang sangat menguntungkan karena memilki kekuatan sehingga dapat meraih beberapa peluang yang ada sehingga dapat memungkinkan untuk terus melakukan ekspansi, memperbesar pertumbuhan, dan meraih kemajuan secara maksimal, 3) strategi Mixue Sun City Madiun menunjukkan peningkatan daya saing, hal ini dibuktikan dari penguasaan pangsa pasar oleh perusahaan, 4) strategi agresif mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (Growth Oriented Strategi), 5) perusahaan berada dalam kondisi yang sangat menguntungkan karena memilki kekuatan dengan meraih beberapa peluang yang ada sehingga dapat memungkinkan untuk terus melakukan ekspansi, memperbesar pertumbuhan, dan meraih kemajuan secara maksimal, 6) Mixue Sun City Madiun meningkatkan strategi bersaing dengan dengan Harga terjangkau, mempertahankan keotentikan rasa, meningkatkan strategi promosi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, dan mempertahankan citra perusahaan di mata masyarakat. Key Word: Diferensiasi Produck, Strategic Location, Strategic Planning, Keunggulan Bersaing, Mixue Sun City Madiun

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Diferensiasi Produck, Strategic Location, Strategic Planning, Keunggulan Bersaing, Mixue Sun City Madiun
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 03 Aug 2023 01:59
Last Modified: 03 Aug 2023 01:59
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/11710

Actions (login required)

View Item View Item