Putri, Tri Rahayu Priyana (2023) PENGARUH E- WOM, PRICE, DAN WEBQUAL TERHADAP MINAT BELI E- COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO TAHUN 2019-2020). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
surat persetujuan unggah karya ilmiah.pdf Download (337kB) |
|
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Download (665kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (759kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (726kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (811kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (328kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (534kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRANN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT..pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Internet berfungsi sebagai alat perusahaan untuk menjalankan aktifitas secara elektronik khususnya aktivitas hubungan perusahaan dengan konsumen atau disebut dengan e- commerce. Meningkatnya pertumbuhan e-commerce mengubah perilaku konsumen dalam memutuskan minat beli barang maupun jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-WOM, price dan WebQual terhadap minat beli e-commerce Shopee. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji instrument, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) E-WOM secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hal ini menunjukkan bahwa E-WOM yang banyak akan meningkatkan minat beli konsumen di e-commerce Shopee. (2) Price secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hal ini menunjukkan bahwa penetapan harga yang sesuai akan meningkatkan minat beli konsumen di e-commerce Shopee. (3) WebQual secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hal ini menunjukkan bahwa semakin berkualitas WebQual maka akan meningkatkan minat beli konsumen di e-commerce Shopee. (4) E-WOM, Price, dan WebQual secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu minat beli. Ketiga variabel tersebut memiliki peranan yang penting dalam minat beli konsumen dimana E-WOM yang positif, harga yang murah serta kualitas website yang mendukung akan bersama-sama mempengaruhi minat beli konsumen terhadap e-commerce Shopee. Kata Kunci: Minat Beli, E-WOM, Price, WebQual, Shopee
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Minat Beli, E-WOM, Price, WebQual, Shopee Kata Kunci: Minat Beli, E-WOM, Price, WebQual, Shopee |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | fe . userfe |
Date Deposited: | 14 Aug 2023 02:41 |
Last Modified: | 14 Aug 2023 02:41 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/11858 |
Actions (login required)
View Item |