PENGARUH E- WOM, PRICE, DAN WEBQUAL TERHADAP MINAT BELI E- COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO TAHUN 2019-2020)

Putri, Tri Rahayu Priyana (2023) PENGARUH E- WOM, PRICE, DAN WEBQUAL TERHADAP MINAT BELI E- COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO TAHUN 2019-2020). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
surat persetujuan unggah karya ilmiah.pdf

Download (337kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (665kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (759kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (726kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (811kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (534kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRANN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Internet berfungsi sebagai alat perusahaan untuk menjalankan aktifitas secara elektronik khususnya aktivitas hubungan perusahaan dengan konsumen atau disebut dengan e- commerce. Meningkatnya pertumbuhan e-commerce mengubah perilaku konsumen dalam memutuskan minat beli barang maupun jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-WOM, price dan WebQual terhadap minat beli e-commerce Shopee. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji instrument, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) E-WOM secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hal ini menunjukkan bahwa E-WOM yang banyak akan meningkatkan minat beli konsumen di e-commerce Shopee. (2) Price secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hal ini menunjukkan bahwa penetapan harga yang sesuai akan meningkatkan minat beli konsumen di e-commerce Shopee. (3) WebQual secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hal ini menunjukkan bahwa semakin berkualitas WebQual maka akan meningkatkan minat beli konsumen di e-commerce Shopee. (4) E-WOM, Price, dan WebQual secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu minat beli. Ketiga variabel tersebut memiliki peranan yang penting dalam minat beli konsumen dimana E-WOM yang positif, harga yang murah serta kualitas website yang mendukung akan bersama-sama mempengaruhi minat beli konsumen terhadap e-commerce Shopee. Kata Kunci: Minat Beli, E-WOM, Price, WebQual, Shopee

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Minat Beli, E-WOM, Price, WebQual, Shopee Kata Kunci: Minat Beli, E-WOM, Price, WebQual, Shopee
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 14 Aug 2023 02:41
Last Modified: 14 Aug 2023 02:41
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/11858

Actions (login required)

View Item View Item