Rahmawati, Duwi (2023) THE IMPACT OF CELEBRITY ENDORSMENT ON BEHAVIOURAL INTENTION WITH BRAND RESONANCE AS INTERVENING VARIABLE ON SKINCARE PRODUCT. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
Duwi Persetujuan unggah karya ilmiah.pdf Download (798kB) |
|
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (299kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (377kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (663kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (478kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI DUWI SETYO RAHMAWATI 19414925 FIX.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji the impact of celebrity endorsment Tasya Farasya menggunakan indicator similarity, liking, familiarity, match-up congruence with the brand dan authenticity on behavioural intention with brand resonance as intervening variable on skincare product Ms Glow. Populasi penelitian ini adalah semua konsumen Ms Glow yang ada di Indonesia menggunakan 316 sample konsumen. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability menggunakan purposive sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang dibagikan online dengan menggunakan GoogleForm. Pengukuran data menggunakan skala Likert. Pengolahan data menggunakan aplikasi SMART PLS 3.0. Hasil - Hasil penelitian ini menemukan bahwa similarity tidak berpengaruh signifikan terhadap brand resonance; liking berpengaruh positif dan signifikan terhadan brand resonance; familiarity tidak berpengaruh signifikan terhadap brand resonance; match-up congruence with the brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand resonance; authenticity berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand resonance; similaritytidak berpengaruh signifikan terhadap behavioural intention; liking berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioural intention; familiarity tidak berpengaruh signifikan terhadap behavioural intention; match-up congruence with brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioural intention; authenticity berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioural intetion; dan brand resonance berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioural intention.Dan brand resonance tidak mampu menjadi peran mediator dari celebrity endorsment terhadap behavioural intention. Implikasi praktisi – perusahaan dalam melihat keefektifitasan celebrity endorsement harus meriset keahlian celebrity tersebut dengan memperhatikan indicator similarity, liking, familiarity, match-up congruence with the brand, dan authenticity untuk mendapatkan hasil brand resonance dan behavioural intention produk dengan maksimal. Orisinalitas/ nilai – hasil penelitian ini memiliki keterbaruan teori yang bisa digunakan untuk memperluas penelitian mendatang. Riset dengan metode penelitian baru juga dapat meningkatkan pemahaman terkait pengujian celebrity endorsement, di dalam penelitian ini juga membahas variable mediasi. Kata Kunci: celebrity endorsment, similarity, liking, familiarity, match-up congruence with the product, autheticity
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | celebrity endorsment, similarity, liking, familiarity, match-up congruence with the product, autheticity |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economic |
Depositing User: | fe . userfe |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 07:09 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 07:09 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/12034 |
Actions (login required)
View Item |