THE IMPACT OF CELEBRITY ENDORSMENT ON BEHAVIOURAL INTENTION WITH BRAND RESONANCE AS INTERVENING VARIABLE ON SKINCARE PRODUCT

Rahmawati, Duwi (2023) THE IMPACT OF CELEBRITY ENDORSMENT ON BEHAVIOURAL INTENTION WITH BRAND RESONANCE AS INTERVENING VARIABLE ON SKINCARE PRODUCT. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
Duwi Persetujuan unggah karya ilmiah.pdf

Download (798kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (299kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (478kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI DUWI SETYO RAHMAWATI 19414925 FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji the impact of celebrity endorsment Tasya Farasya menggunakan indicator similarity, liking, familiarity, match-up congruence with the brand dan authenticity on behavioural intention with brand resonance as intervening variable on skincare product Ms Glow. Populasi penelitian ini adalah semua konsumen Ms Glow yang ada di Indonesia menggunakan 316 sample konsumen. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability menggunakan purposive sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang dibagikan online dengan menggunakan GoogleForm. Pengukuran data menggunakan skala Likert. Pengolahan data menggunakan aplikasi SMART PLS 3.0. Hasil - Hasil penelitian ini menemukan bahwa similarity tidak berpengaruh signifikan terhadap brand resonance; liking berpengaruh positif dan signifikan terhadan brand resonance; familiarity tidak berpengaruh signifikan terhadap brand resonance; match-up congruence with the brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand resonance; authenticity berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand resonance; similaritytidak berpengaruh signifikan terhadap behavioural intention; liking berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioural intention; familiarity tidak berpengaruh signifikan terhadap behavioural intention; match-up congruence with brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioural intention; authenticity berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioural intetion; dan brand resonance berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioural intention.Dan brand resonance tidak mampu menjadi peran mediator dari celebrity endorsment terhadap behavioural intention. Implikasi praktisi – perusahaan dalam melihat keefektifitasan celebrity endorsement harus meriset keahlian celebrity tersebut dengan memperhatikan indicator similarity, liking, familiarity, match-up congruence with the brand, dan authenticity untuk mendapatkan hasil brand resonance dan behavioural intention produk dengan maksimal. Orisinalitas/ nilai – hasil penelitian ini memiliki keterbaruan teori yang bisa digunakan untuk memperluas penelitian mendatang. Riset dengan metode penelitian baru juga dapat meningkatkan pemahaman terkait pengujian celebrity endorsement, di dalam penelitian ini juga membahas variable mediasi. Kata Kunci: celebrity endorsment, similarity, liking, familiarity, match-up congruence with the product, autheticity

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: celebrity endorsment, similarity, liking, familiarity, match-up congruence with the product, autheticity
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 23 Aug 2023 07:09
Last Modified: 23 Aug 2023 07:09
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/12034

Actions (login required)

View Item View Item