Yuliarta, Refina Dwi (2023) UNDERSTANDING THE PURCHASE INTENTION OF STUDENTS UNIVERSITY TOWARDS KOREAN SKINCARE PRODUCTS. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
refina persetujuan unggah karya ilmiah.pdf Download (757kB) |
|
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN REFINA.pdf Download (472kB) |
|
Text (BAB I)
BAB 1 REFINA.pdf Download (210kB) |
|
Text (BAB II)
BAB 2 REFINA.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
|
Text (BAB III)
BAB 3 REFINA.pdf Restricted to Repository staff only Download (252kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB 4 REFINA.pdf Restricted to Repository staff only Download (366kB) |
|
UNSPECIFIED
BAB 5 REFINA.pdf Restricted to UNSPECIFIED Download (82kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (242kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI REFINA DWI YULIARTA fix wm.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini ialah mengkaji faktor-faktor yang berkontribus terhadap minat beli dan keputusan pembelian konsumen pada produk skin care Korea. Tiga faktor yaitu Korean wave, social media dan grup referensi dimasukan dalam penelitian ini. Populasi penelitian ini yaitu mahasiswa yang ada di wilayah jawa timur. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 300 mahasiswa dengan kriteria tertentu menggunakan teknik pengambilan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuisioner melalui google form. Pengukuran data menggunakan skala likert interval 1 sampai 10 dengan keterangan poin 1 sangat tidak setuju hingga poin 10 sangat setuju. Data dianalisis menggunakan metode PLS-SEM menggunakan perangkat lunak Smart PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Korean wave, social media dan grup referensi berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli konsumen. Selanjutnya penelitian ini juga menemukan pengaruh signifikan dan positif antara sosial media dengan keputusan pembelian. Sementara itu variabel Korean wave dan grup referensi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, terdapat pengaruh minat beli terhadap keputusan pembelian konsumen. Kesimpulan penelitian ini membuktikan bahwa Korean wave, media sosial dan grup referensi berpengaruh terhadap perilaku minat beli konsumen. Dan media sosial juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, sedangkan Korean wave dan grup referensi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Selanjutnya, terdapat efek mediasi penuh minat beli terhadap hubungan korean wave, media sosial, grup referensi terhadap keputusan pembelian. Hasil Penelitian ini dapat menjadi peluang pengembangan riset selanjutnya dengan menfokuskan pada target responden yang lebih spesifik dan menambahkan variable variabel yang memiliki peranan dalam meningkatkan minat beli dan kepuutsan pembelian perusahaan produk kecantikan agar mendapatkan hasil yang lebih berkontribusi dalam pengembangan keilmuan
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Korean Wave, Media Sosial, Grup Referensi, Minat Beli, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economic |
Depositing User: | fe . userfe |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 07:06 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 07:06 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/12035 |
Actions (login required)
View Item |