PROSES PRODUKSI DAN PEMASARAN PERUSAHAAN KERUPUK TERASI “SABAR JAYA”. Jl, Merapi No. 16 Ponorogo

LUTHFI PUTRA PRASETYA, LUTHFI, Umi Farida, UMI and Drs. Ec. Purwanto, M.M., PUR (2021) PROSES PRODUKSI DAN PEMASARAN PERUSAHAAN KERUPUK TERASI “SABAR JAYA”. Jl, Merapi No. 16 Ponorogo. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT HKI LEMBAR PENGESAHAN)
lembar pengesahan.pdf

Download (892kB)
[img] Text (DESKRIPSI HKI)
NEW HAKI.docx

Download (11MB)
[img] Text (HKI FULL TEXT)
skripsi jadi.docx

Download (138kB)
[img] Text (SERTIFIKAT HKI)
11. LUTHFI POSTER sertifikat_EC00202119446.pdf

Download (2MB)

Abstract

Salah satu kebutuhan pokok manusia adalah dengan memperoleh sumber makanan. Dalam aktivitas memproduksi makanan seseorang produsen wajib memiliki energi analisa yang besar yang berkaitan dengan kebutuhan konsumen. Buat memperoleh konsumen seseorang pengusaha makanan wajib mempunyai strategi pemasaran supaya usaha yang dijalankan bisa berjalan cocok dengan apa yang sudah direncanakan. Kerupuk ialah salah satu produk makanan ringan yang banyak digemari konsumen. Rasanya yang renyah serta murahnya harga..yang ditawarkan..menjadikan produk..tersebut bagaikan alternatif pas buat menemani..waktu santai Kamu bersama rekan serta keluarga. Bersamaan dengan meningkatnya..permintaan konsumen, saat ini Kerupuk mulai diinovasikan. Walaupun trend tersebut belum lama diketahui warga luas, tetapi perkembangannya telah sangat pesat, sehingga..banyak produsen. Produk kerupuk bukan benda baru untuk warga Indonesia. Tetapi dengan meningkatkan sedikit inovasi dalam perihal rasa berbeda yang ditawarkan, saat ini Kerupuk tersebut banyak dicari konsumen serta jadi salah satu kesempatan bisnis menarik yang menjanjikan untung besar untuk pelakunya, Salah satu usaha yang di area warga ialah usaha kerupuk terasi. Kerupuk terasi merupakan salah satu kerupuk yang pula jadi kesukaan warga buat mengkonsumsinya bersama dengan nasi ataupun pasangan makanan lainnya. Kerupuk yang mempunyai rasa gurih serta renyah membuat makan jadi lebih nikmat terlebih bila ditemani dengan kerupuk. Buat dikala ini memanglah ada banyak sekali tipe kerupuk yang dapat kamu temui di luaran situ, salah satunya merupakan kerupuk terasi ini. ‘Terasi yang pula biasa digunakan dalam membuat sambal ini nyatanya pula lezat dijadikan bagaikan bahan perasa dalam pembuatan kerupuk”. Rasa terasi yang memanglah khas sekali membuat kerupuk ini pula mempunyai karakteristik khas tertentu dikala ini. Mutu dari produk kerupuk terasi hasil dari industri kerupuk Sabah jaya tidak diragukan sebab memakai bahan baku natural tanpa terdapat kombinasi bahan pengawet ataupun bahan kimia yang lain( bleng/ boraks), mutu kerupuk terasi pula bisa dilihat dari proses penciptaan dan perlengkapan yang bisa mendukung dalam penciptaan kerupuk terasi. Dalam kenaikan mutu produk kerupuk terasi berfokus pada 3 ukuran produk pangan ialah, wujud raga, kondisi, cita serta rasa. Disinilah bahan baku kerupuk terasi sangat dibutuhkan buat proses produk sehingga menciptakan kerupuk yang bermutu dalam wujud, rasa serta tampilan yang jadi kegemaran warga pada biasanya. Menganalisa kesempatan usaha sangat berarti dalam melaksanakan pemasaran sebab seseorang wirausaha wajib dapat mengenali apakah produk yang dipasarkan cocok dengan daerahnya ataupun tidak. Kerupuk terasi ini ialah santapan yang sangat dinikmati oleh seluruh orang baik dari golongan anak– anak sampai golongan berusia. Kemilan ini ialah kemilan yang sangat terjangkau serta banyak dinikmati oleh konsumen jadi kesempatan buat bisa tumbuh sangat besar. Dengan mutu produk yang baik pemasaran dapat jadi baik pula serta para wirausaha butuh terdapat terobosan baru buat tingkatkan bahan- bahan yang bermutu supaya mempunyai daya saing serta dapat menembus pemasaran keluar kota, ataupun buat memasok dalam kota saja tetapi kota- kota besar di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Economic
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 23 Feb 2024 02:30
Last Modified: 23 Feb 2024 02:30
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/13229

Actions (login required)

View Item View Item