MUTTAQIM, RONI AHMAD (2014) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI E-LEARNING DI MTs. PGRI GAJAH BERBASIB WEB. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
HAL DEPAN, BAB I roni.pdf Download (246kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (184kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (410kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (629kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (9kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA(1).pdf Download (5kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAKSI PERANCANGAN SISTEM INFORMASI E-LEARNING DI MTs. PGRI GAJAH BERBASIB WEB E-learning merupakan pembelajaran berbantuan komputer yang digunakan untuk menunjang proses belajar mengajar. Penggunaan metode e-learning diharapkan mampu membantu fungsi guru dalam menyampaikan suatu materi pelajaran apabila guru berhalangan hadir di kelas, dan juga siswa dapat belajar secara individu dimanapun dan kapanpun. Dalam skripsi ini, akan dibuat aplikasi e-learning berbasis web sebagai sarana pembelajaran di MTs. PGRI Gajah. Aplikasi e-learning ini dibuat menggunakan metode penelitian deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus pada sekolahan, dimana teknik pengumpulan data yang digunakan antara lain observasi, wawancara, dan studi literatur. Untuk metode pendekatan yang digunakan adalah analisis dan perancangan terstruktur, dan metode pengembangan yang digunakan adalah waterfall, dengan tahapan Requirement spesification, Architectural design, Detailed design, Coding, Testing and Implementation, dan Maintenence. Sedangkan alat bantu yang digunakan adalah Flowmap, Diagram Konteks, Data Flow Diagram, Kamus data, ERD, Normalisasi dan Tabel relasi. Berdasarkan hasil pengujian, disimpulkan bahwa memungkinkan terjadinya keterlambatan dalam proses manipulasi data dan keterlambatan pada setiap tampilan data yang muncul. Sedangkan berdasarkan pengamatan menyimpulkan bahwa sistem di nilai sudah cukup baik, dapat dipelajari, mudah digunakan, dengan tampilan menarik. Sistem yang dibuat sudah sesuai dengan kebutuhan apa yang diharapkan para pelajar. Kata kunci : Sistem informasi, e-learning
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering |
Depositing User: | Editor FT |
Date Deposited: | 07 Apr 2014 03:10 |
Last Modified: | 07 Apr 2014 03:10 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/142 |
Actions (login required)
View Item |