PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA DALAM PRESPEKTIF PSIKOLOGI ISLAM DI SMA NEGERI 1 BATUATAS KECAMATAN BATUATAS KABUPATEN BUTON SELATAN

Arfandi Sekri, Sekri (2024) PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA DALAM PRESPEKTIF PSIKOLOGI ISLAM DI SMA NEGERI 1 BATUATAS KECAMATAN BATUATAS KABUPATEN BUTON SELATAN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf

Download (440kB)
[img] Text (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (683kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pusataka.pdf

Download (365kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Skiripsi Full Text)
Skiripsi Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Arfandi Sekri. 2024. Prokrastinasi Akademik Siswa Dalam Prespektif Psikologi Islam di SMA Negeri 1 Batuatas Kecamatan Batuatas Kabupaten Buton Selatan. Skripsi. Program Studi Psikologi Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Dosen Pembimbing: (1) Dr. Syarifan Nurjan, M.A, (2) Dr. Muh Tajab, M.A. Kata Kunci: Prokrastinasi Akademik Siswa Kebanyakan siswa tentu pernah menunda-nunda pekerjaan ataupun tugas. Mungkin beberapa siswa akan menyertakan alasan mengapa mereka menunda pekerjaan tersebut, misalnya mengerjakan prioritas mereka terlebih dahulu. Namun, beberapa siswa justru melakukannya dengan sengaja. Dimana mereka menunda sebuah pekerjaan atau tugas tersebut karena memang malas. Penelitian ini berfokus pada psikologi terhadap siswa asal SMA Negeri 1 Batuatas yang mengalami prokrastinasi akademik. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui psikologi serta faktor yang menyebabkan terjadinya prokrastinasi akademik siswa di SMA Negeri 1 Batuatas Kecamatan Batuatas Kabupaten Buton Selatan. Jenis metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif, yaitu suatu cara yang peneliti gunakan untuk meneliti kondisi objek yang alamiah, dimana peneliti berperan sebagai instrument kunci. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan cara gabungan atau triangulasi. Pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ditemukan bahwa siswa asal SMA Negeri 1 Batuatas yang mengalami proktastinasi cukup berat sehingga memicu prokrastinasi akademik, serta faktor yang menyebabkan prokrastinasi akademik siswa asal SMA Negeri 1 Batuatas ialah faktor internal dan eksternal yang meliputi kemalasan dan kondisi lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Prokrastinasi Akademik Siswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
Divisions: Faculty of Engineering
Depositing User: fai , userfai
Date Deposited: 22 Aug 2024 06:56
Last Modified: 22 Aug 2024 06:56
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14310

Actions (login required)

View Item View Item