PERAN PEMASARAN DIGITAL DAN INOVASI PRODUK DALAM MENINGKATKAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (STUDI EMPIRIS UMKM MAKANAN DAN MINUMAN JALAN SUROMENGGOLO PONOROGO)

Ardayanti, Dita Yuni (2024) PERAN PEMASARAN DIGITAL DAN INOVASI PRODUK DALAM MENINGKATKAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (STUDI EMPIRIS UMKM MAKANAN DAN MINUMAN JALAN SUROMENGGOLO PONOROGO). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
surat persetujuan unggah karya ilmiah di.pdf

Download (595kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN WATERMAK DITA YUNI ARDAYANTI BENAR.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1 WATERMAK DITA YUNI ARDAYANTI.pdf

Download (258kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2 WATERMAKK DITA YUNI ARDAYANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3 WATERMAK DITA YUNI ARDAYANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4 WATERMAK DITA YUNI ARDAYANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (754kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5 WATERMAK DITA YUNI ARDAYANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN WATERMAK DITA YUNI ARDAYANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
FULL DRAFT SKRIPSI DITA YUNI ARDAYANTI BENAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

RINGKASAN Dita Yuni Ardayanti, NIM 20420682, Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Skripsi: “PERAN PEMASARAN DIGITAL DAN INOVASI PRODUK DALAM MENINGKATKAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (Studi Empiris UMKM makanan dan minuman di Jalan Suromenggolo, Kabupaten Ponorogo)”. Di era perkembangan teknologi pada zaman sekarang digital sudah tidak asing oleh pelaku usaha, dengan pergantian cara pemasaran dari pemasaran secara tradisional menjadi pemasaran secara modern yang disebut pemasaran digital. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh pemasaran digital dan inovasi produk dalam meningkatkan UMKM di Jalan Suromenggolo Kabupaten Ponorogo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Variabel yang digunakan yaitu pemasaran digital dan inovasi produk. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuisioner dan wawancara. Sampel dalam penelitian ini adalah pelaku usaha (pedagang) UMKM makanan dan minuman di Jalan Suromenggolo Kabupaten Ponorogo. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS dengan taraf kesalahan 5%. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel pemasaran digital tidak berpengaruh terhadap peningkatan UMKM makanan dan minuman di Jalan Suromenggolo Ponorogo, inovasi produk berpengaruh terhadap peningkatan UMKM akanan dan minuman di Jalan Suromenggolo Ponorogo dan pemasaran produk dan inovasi produk berpengaruh terhadap peningkatan UMKM makanan dan minuman di Jalan Suromenggolo Kabupaten Ponorogo.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pemasaran Digital, Inovasi Produk, UMKM
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economic > Department of Economics and Development Studies
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 20 Aug 2024 08:07
Last Modified: 20 Aug 2024 08:07
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14456

Actions (login required)

View Item View Item